Mobile Ad
Polisi Selidiki Viral Balpress Pakaian Bekas Sitaan untuk Hadiah Lebaran

Minggu, 02 Apr 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah foto beredar di media sosial yang memperlihatkan tangkapan layar dari status WhatsApp seseorang, yakni akan mendapatkan baju lebaran dari balpress thrifting (pakaian bekas) sitaan polisi.

Pada unggahan akun media sosial twitter @txtdrstoryWA, tampak balpress tersebut merupakan barang bukti sitaan Polda Metro Jaya dari pengungkapan kasus penyelundupan thrifting yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Tampak dalam foto yang beredar yakni seorang pemilik status WhatsApp yang disamarkan identitasnya mengaku akan mendapatkan baju lebaran dari barang sitaan tersebut karena anggota keluarganya yang bekerja di Dirkrimsus.

“Ngakak banget punya aa katanya ‘gausah beli baju lebaran di kantor banyak barang-barang sitaan nanti dibawa pulang’ resiko punya aa kerja di Dirkrimsus ya gini,” kata pemilik status Whatsapp.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami informasi yang beredar tersebut.

“Ramai informasi yang menyebarkan screenshoot adanya tulisan seseorang yang belum dapat dipertanggung jawabkan sehingga menyebarkan opini negatif. Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya akan mendalaminya dengan mekanisme penyelidikan,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, Minggu (2/4).

Trunoyudo menegaskan bahwa barang bukti tersebut tertangani secara prosedur dengan baik dan tidak ada satupun yang keluar dari Polda Metro Jaya.

“Secara faktanya kami sampaikan barang bukti tersebut tertangani secara prosedur dengan baik dan tidak ada satupun keluar, seperti yang di informasikan mengutip dari sumber yang masih belum dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” ucap Trunoyudo.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement