Mobile Ad
Polri Mutasi dan Rotasi Jabatan, Kapolda Hingga Dankorbrimob Diganti

Minggu, 15 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi dan mutasi jabatan terhadap sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) Polri.

Hal ini tertuang dalam surat telegram tertanggal 14 Oktober 2023, nomor ST/2360/IX/KEP./2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karo Penmas Div Humas) Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya rotasi dan mutasi jabatan sejumlah personel kepolisian.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” kata Ramadhan, dalam keterangannya, di Jakarta, Minggu (15/10).

Sejumlah jabatan personel Polri yang dimutasi dan rotasi di antaranya: 

1. Kapolda Jawa Timur yang dijabat Irjen Pol Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

2. Kapolda Kalimantan Timur nantinya akan dijabat Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

3. Kapolda Kalimantan Tengah yang dijabat Irjen Pol Nanang akan digantikan Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

4. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang saat ini dijabat oleh Irjen Pol Djoko Poerwanto nantinya akan digantikan oleh Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

5. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang tengah diduduki oleh Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

6. Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

7. Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Pol Anang Revandoko akan digantikan Irjen Pol Imam Widodo.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement