Mobile Ad
Polsek Penjaringan Amankan Pemalak Sopir Truk Modus Bayar Karcis

Kamis, 08 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang sopir truk menjadi korban pemalakan modus bayar karcis ‘Memo Putra Daerah’ di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara, pada beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah dalam akun Tiktok @kobra_kapuk, tampak sopir truk tersebut tengah menceritakan kejadian pemalakan yang tengah dialaminya.

“Hati-hati teman-teman kalau yang mau ngambil muatan di daerah Dadap. Ini saya kena todong. Macam-macam karcisnya ada yang Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu,” ucap Sopir tersebut.

Selain itu ia mengatakan bahwa dirinya dipaksa untuk melakukan pembayaran karcis tersebut dengan ancaman ingin memecahkan kaca truk.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Penjaringan, Kompol Bobby Danuardi mengatakan bahwa Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah mengamankan satu dari tiga orang pelaku pencurian dan pemalakan terhadap sopir truk tersebut.

“Kami amankan tiga pelaku pencurian dan pemerasan di Kamal Raya. AS (18) sudah diamankan sedang F dan I masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang),” kata Bobby, dalam keterangannya, pada Kamis (8/6).

Sementara itu tim Opsnal Resmob Polsek Metro Penjaringan juga mengamankan barang bukti. Berupa uang tunai dan karcis memo putra daerah yang digunakan untuk melancarkan aksi tersebut.

Kemudian akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 dan atau 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement