Mobile Ad
Polsek Tambora Ringkus Lima Penipu Sepeda Motor Modus Polisi Gadungan

Jumat, 06 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Polsek Tambora meringkus lima tersangka penipuan sepeda motor dengan modus polisi gadungan di Jalan KH Moh. Mansyur, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, pada Rabu (4/1).

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan penangkapan ini berawal adanya laporan dari sejumlah warga yang mengaku motornya dibawa kabur oleh para pelaku.

"Adapun pelaku yang diamankan yakni FF (22), DDW (22), DKP (20), HE (34), dan MAN (24), " ujar Putra, dalam keterangannya, Jumat (6/1).

Sementara itu ia mengatakan bahwa kelima pelaku diamankan di wilayah Bogor, Jawa Barat. Lebih lanjut berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim kepolisian, pelaku mengaku telah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali di sejumlah wilayah Jakarta.

"Hasil interogasi terhadap pelaku diperoleh informasi para pelaku telah melakukan aksinya sebanyak tujuh kali yaitu di Tambora, Tamansari dan Wilayah Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat," kata Putra.

Selain menangkap pelaku, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah kaos bertuliskan 'Bareskrim Reserse', 2 unit sepeda motor, 1 unit ponsel, dan 1 Lencana kewenangan Reserse Polri

"Barang bukti sepeda motor lainnya telah dijual pelaku kepada penadah di wilayah Depok yang sudah diketahui identitasnya, namun saat ini masih dalam pengejaran," ucap Putra.

Akibat perbuatannya para pelaku diancam hukuman empat tahun penjara.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement