Mobile Ad
Prabowo Subianto Nyoblos di Hambalang, Gibran Rakabuming di Solo

Rabu, 14 Feb 2024

FTNews - Hari pemungutan suara tiba. Masyarakat melaju ke tempat pemungutan suara. Begitu juga dengan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 033 Bojong Koneng, Hambalang, Bogor. Jawa Barat. Sedangkan Gibran Rakabuming di TPS 34 Manahan, Banjarsari, Solo.

TPS Hambalang lokasi Prabowo menggunakan hak pilihnya terpantau hujan sejak pagi hari. Sejumlah personel kepolisian dan TNI mengamankan lokasi TPS tersebut.

Prabowo tiba di TPS pukul 09.00 WIB dari kediamannya di Hambalang. Usai menggunakan hak pilihnya capres nomor urut dua ini menunjukkan dua jarinya yang bertinta.

Sementara itu, di lokasi terpisah, TPS tempat Gibran mencoblos nampak unik. TPS lokasi putra Presiden Joko Widodo ini memilih bertema valentine penuh dengan nuansa pink.

Istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda juga akan menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

Usai mencoblos, kepada media Prabowo mengapresiasi dan berterima kasih kepada petugas KPPS.

"Alhamdulillah kita melaksanakan tugas kita sebagai warga negara. Tertib di TPS. Terima kasih kepada KPPS semua lancar," kata Prabowo di Hambalang, melansir CNBC, Rabu (14/2).

Situasi TPS Hambalang, lokasi pencoblosan Prabowo Subianto. Foto: Herald.id

Hujan Bawa Berkah


Menteri Pertahanan ini pun mengungkapkan, dalam kepercayaan rakyat kita hujan membawa berkah, membawa rejeki. Kita patut bersyukur. Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Insyaallah kita tunggu hasilnya," tuturnya.

Sementara itu pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga sudah menggunakan hak pilihnya.

Anies Baswedan dan keluarga nyoblos di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sedangkan Muhaimin dan keluarga di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan.

Untuk paslon nomor urut 3, capres Ganjar Pranowo dan keluarga nyoblos di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah.

Pendampingnya, cawapres Mahfud MD dan keluarga di TPS 106 di Padukuhan Sambilegi Lor, Kalurahan Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman.

Dalam Pemilu 2024, ada lima surat suara yang harus pemilih coblos. Surat suara memilih presiden dan wakil presiden. Memilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), DPR Provinsi, DPR Kabupaten/Kota dan surat suara memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement