Mobile Ad
Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Berakhir, Hanya 74 Reka Adegan

Rabu, 31 Agt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Seluruh reka adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J selesai dilakukan. Rekonstruksi dilakukan di Magelang, rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, dan rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan di lokasi rekonstruksi di rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga, ada 74 adegan yang diperagakan oleh kelima tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Ada 51 adegan rekonstruksi yang diperagakan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III. Kemudian sisanya di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga. Terlihat ada adegan penembakan yang dilakukan Bharada E dan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

Kemudian ada adegan Ferdy Sambo menembak ke tembok atau dinding tangga rumah yang mengarah ke lantai 2. Pada saat itu, Brigadir J yang diperagakan oleh peran pengganti telah tergeletak di samping tangga dan didepan kamar mandi.

Kemudian tersangka Ferdy Sambo melakukan perbincangan dengan Bripka RR dan tersangka Kuat Ma'ruf.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa tim telah menyelesaikan puluhan adegan terakhir di lokasi penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga.

Diketahui, saat proses rekonstruksi, tersangka lain menggunakan mobil Innova dengan plat B 1 MAH. Sementara Sambo menggunakan mobil dengan nomor kendaraan B 1434 RFP.

Tersangka Ferdy Sambo sudah menyiapkan pistol sebelum akhirnya mengeksekusi Brigadir J di dalam rumah. Dengan tangan terikat ia memperagakan adegan penembakan di lantai satu rumah dinasnya.
Sebelumnya Disebut 78 Adegan

Sementara sebelumnya, Polri menyatakan ada 78 adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J, di rumah dinas Ferdy Sambo komplek Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Dedi menyampaikan, ada tiga lokasi rekonstruksi yakni rumah di Saguling, rumah dinas Komplek Polri, dan rumah di Magelang. Kelima tersangka dihadirkan bersamaan.

Kelima tersangka tersebut, yakni Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi.

Kemudian tersangka Bharada Richard Eliezer (RE) ikut dihadirkan. Namun saat berhadapan dengan Ferdy Sambo dalam rekonstruksi, Bharada RE memakai peran pengganti.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement