Mobile Ad
Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Buruh di DPR

Kamis, 10 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Aksi unjuk rasa akan digelar oleh elemen buruh di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat pada Kamis (10/8). Sejumlah personel gabungan telah disiapkan oleh Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi unjuk rasa itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan. Hal ini untuk mengamankan unjuk rasa tersebut.

"Tentunya perkuatan yang akan dilakukan penggelaran dalam rangka melayani dan juga mengawal, yaitu sejumlah 6612 personel," ucap Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Kamis (10/8).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa 6.612 personel ini terdiri dari ada Polri TNI maupun dari pemerintah daerah sebanyak 2.833. Kemudian Satgasres atau Polres Polres jajaran sebanyak 3.779 personel.

Sementara itu Trunoyudo juga mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan saat penyampaian pendapat.

“Diimbau untuk menghindari beberapa area seperti jalan Gatot Subroto. Kemudian juga daerah Monas, tentunya nanti secara normatif kita lihat situasional untuk pengalihan arus lalulintasnya nanti,” ungkap Trunoyudo.

Kemudian ia juga mengimbau kepada elemen dari buruh yang melakukan penyampaian pendapat di muka umum ini menurut pada koridor peraturan perundan- undangan yang berlaku, tertib, sehingga apa yang menjadi capaian tujuannya kita bisa amankan dan kawal dengan baik.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement