Mobile Ad
Ricky Rizal Benarkan Adanya Pemindahan Uang dari Rekening Brigadir J

Senin, 21 Nov 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Terdakwa Ricky Rizal benarkan  melakukan pemindahan uang dari rekening Brigadir J. Hal itu merupakan perintah dari Putri Candrawathi.

Hal ini diungkapkan dirinya saat menjalani sidang pemeriksaan saksi terkait pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (21/11).

Awalnya majelis hakim menanyakan terkait kebenaran atas pernyataan para saksi di persidangan.

"Apakah semua keterangan tiga saksi ini benar semua, benar sebagian, salah sebagian, atau salah semua?," tanya Majelis Hakim.

Kemudian terdakwa Ricky Rizal membenarkan pernyataan saksi, Costumer Service Layanan Luar Negeri Bank BNI KC Cibinong, Anita Amalia Dwi Agustine. Terkait adanya pemindahan uang dari rekening Brigadir J atas perintah Putri Candrawathi untuk keperluan rumah tangga.

"Benar untuk pemindahan rekening atas nama Yosua. Yang setahu saya memang rekening atas nama Yosua itu juga untuk keperluan rumah tangga di Jakarta yang saya lakukan atas perintah Bu Putri Sambo. Karena yang bersangkutan (Brigadir J) telah almarhum," ucap Ricky Rizal.

Lebih lanjut ia mengatakan perpindahan uang tersebut dilakukan melalui via banking (m-banking) yang terdapat dari ponsel dari Brigadir J.

"Kemudian untuk pemindahan itu melalui hp yg saya pegang, dan satunya dipegang di Jakarta. Tetapi saya tidak tahu menahu apakah dipegang alm Yosua terus meneurus atau bergantian," kata Ricky Rizal.

Kemudian terkait hal ini ia mengatakan beberapa ajudan juga mengetahui password Brigadir J yang digunakan untuk keperluan pembayaran atau belanja rumah tangga.

"Tetapi memang di situ dicantumkan untuk password dan pin. Jadi untuk pelaksanaan transfer kita bisa libat panduan di situ," ucap Ricky Rizal.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement