Mobile Ad
Ricky Rizal Kaget Saat Ferdy Sambo Tembaki Dinding dan Lihat Bharada E Eksekusi Brigadir J

Senin, 05 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Terdakwa Ricky Rizal mengaku kaget saat melihat Ferdy Sambo menembaki dinding rumah dan melihat Bharada E mengeksekusi Brigadir J, Jumat (8/7) lalu.

Hal ini diungkapkan saat dirinya hadir sebagai saksi dalam sidang terdakwa Bharada E dan Kuat Maruf di PN Jakarta Selatan, Senin (5/12).

Awalnya Kuat Maruf menyuruh Ricky Rizal dan Brigadir J untuk masuk ke dalam rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga. Keduanya  dipanggil oleh Ferdy Sambo.

"Saya sedang mengabari istri saya kalau saya masih di Jakarta sambil menghadap ke taman di rumah dinas. Kemudian om Kuat keluar rumah bilang 'Om-om dipanggil Bapak. Om Ricky sama Om Yosua dipanggil Bapak'. Terus saya hampiri Yosua 'bro, dipanggil bapak'," kata Ricky Rizal.

Kemudian, Yosua masuk lebih dulu ke arah dapur di rumah dinas Duren Tiga dengan diikuti Kuat Maruf dibelakangnya. Setelahnya beberapa saat kemudian Ricky Rizal baru ikut masuk ke dalam rumah.

Sementara itu saat Ricky Rizal masuk ke dalam rumah ia melihat ada sosok Ferdy Sambo dan Bharada E disebelah kanan, dan juga Kuat di belakang Ferdy Sambo.

"Saya lihat pak FS agak berjarak, kemudian saya berjalan dan melihat Yosua berkata seperti ini 'Ada apa Pak? Ada apa Pak?', kemudian FS bilang 'Jongkok. Jongkok'," ucap Ricky Rizal.

Selanjutnya Ricky Rizal kaget saat melihat sosok Bharada E yang langsung mengeluarkan senjata dan melepaskan tembakan ke arah Brigadir J.

Dengar Teriakan Adzan Romer

Kemudian beberapa menit kemudian ia mendengar teriakan dari bawah yang diduga suara Adzan Romer. Selanjutnya Ricky langsung bergegas ke arah dapur.

Setelah tiba di dapur, Ricky tidak mendapati ada sosok satu pun di sana. Maka kembali lah Ricky ke arah bagian tengah rumah dan mendapati Ferdy Sambo sedang menembaki dinding.

"Saya ke dapur lihat nggak ada orang. Terus saya lihat ke tengah lagi, pak FS lagi nembakin dinding. Setelah itu saya hanya nunggu di dekat dapur. 'Kenapa ini? Ada apa?' Kan sempat takut yang mulia, kok bisa ada peristiwa seperti ini," ucap Ricky Rizal.

Kemudian setelahnya ia melihat Ferdy Sambo keluar sambil merangkul istrinya, Putri Candrawathi dalam kondisi menangis. Selanjutnya Ferdy Sambo memanggil Ricky Rizal untuk mengantar Putri ke rumah pribadinya di Jalan Saguling.

"Gak berapa lama, bapak keluar dengan ibu. Ibu nangis tapi dirangkul bapak, melewati saya. Saya ikut ke garasi, terus bapak panggil saya, 'antar ke Saguling'," kata Ricky Rizal.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement