Mobile Ad
Sebanyak 1.679 Polisi Siap Amankan Jalur Delegasi KTT ke-43 ASEAN

Senin, 04 Sep 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Ribuan personel kepolisian siap mengamankan jalur dan rekayasa lalu lintas dalam rangka pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang berlangsung di Jakarta, 5 - 7 September 2023.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Sandi Nugroho mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan jalur tersebut.

“Sebanyak 1.679 personel dikerahkan guna mengamankan pengawalan, pengamanan jalur dan rekayasa lalu lintas untuk penyelenggaraan KTT ASEAN,” kata Sandi, di Jakarta, Senin (4/9).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pengamanan rute, pihaknya mengerahkan 1.128 personel, pengamanan parkir 300 personel dan 251 personel untuk pengawalan.

“Pengawalan terdiri dari 75 personel untuk pengawalan delegasi baik kendaraan roda dua dan roda empat. Lalu sebanyak 176 personel BKO paspampres," ucap Sandi.

Kemudian Sandi mengungkapkan personel Polri yang akan menjaga di luar ring 1 juga akan berkoordinasi dengan paspampres. Tujuannya agar pergerakan tamu VVIP berjalan lancar.

"Kami akan terus berkoordinasi dan memback-up paspampres. Mulai dari delegasi tiba di bandara hingga ke tempat akomodasi hingga venue-venue yang akan didatangi para delegasi," ucap Sandi.

Sementara itu Sandi menuturkan dalam pelaksanaan KTT ASEAN juga akan ada rekayasa lalu lintas berupa buka tutup jalur di sejumlah jalan. Hal ini pihaknya lakukan saat delegasi melintas baik ke venue utama KTT ASEAN, ke akomodasi maupun venue lainnya.

"Kami minta maaf dan meminta masyarakat memaklumi jika nanti saat beraktivitas terkena penutupan jalan atau rekayasa lalu lintas saat rombongan delegasi melintas. Kami harap masyarakat juga mendukung penyelenggaraan KTT ASEAN agar berjalan lancar," tutup Sandi.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement