Mobile Ad
Sederet Pemain Sepak Bola dengan Topeng, Ada Kura-kura Ninja

Jumat, 21 Jun 2024

FTNews - Menggunakan topeng atau pelindung wajah sudah hal yang wajar, namun ternyata banyak sederet pemain sepak bola dengan topeng. Hal ini mereka dapatkan dari berbagai macam insiden yang terjadi.

Topeng tersebut bukan sebuah gaya untuk mereka bermain. Melainkan keharusan yang dokter berikan kepada pemain usai mendapatkan cedera parah pada wajah mereka. Namun ada salah satu pemain seperti kura-kura ninja, simak berikut ini.

Son Heung-min


Pemain Korea Selatan, Son Heung-Min. (Foto: Instagram/hm_son7)

Pesepak bola bintang Korea Selatan, Son Heung-min merupakan salah satu pemain Asia yang berikiprah pada liga Eropa. Son juga pemain sepak bola yang pernah menggunakan topeng selama berkarirnya.

Pada Piala Dunia 2022 Qatar lalu, pemain Tottenham Hotspur ini menggunakan pelindung wajah berwarna hitam. Hal tersebut karena Son mendapatkan cedera serius pada wajahnya saat Liga Champions 2022 bertabrakan dengan bertabrakan dengan pemain Marseille, Chancel Mbemba.

Dari kejadian tersebut membuat mantan pemain Bayer Leverkusen 2015 itu harus mendapatkan patah tulang wajah. Tepat cederanya pada tulang sekitar mata kirinya, sehingga ia harus mendapatkan operasi dan pemulihan kembali.

Josko Gvardiol


Pemain Kroasia, Josko Gvardiol. (Foto: AP)

Pemain Kroasia, Josko Gvardiol juga memiliki hal yang unik dengan menggunakan topeng. Penggunaan topeng ini berawal saat ia mendapatkan cedera patah tulang hidungnya akibat bertabrakan dengan rekan satu timnya.

Sehingga mengharuskan pemain ini menggunakan pelindung wajahnya agar menghindari dari hal yang dapat merugikan keselamatan Josko.

Fernando Torres


Legenda Chealsea, Fernando Torres. (Foto: JPN)

Legenda pemain Chealsea ini juga menggunakan topeng saat bertanding dalam laga-laga besarnya. Bahkan Torres menjadi salah satu pemain yang cukup alot menggunakan topeng pada wajahnya tersebut.

Mantan pemain Atletico Madrid ini menggunakan topeng karena alasan tertentu yakni mengalami patah tulang hidungnya. Torres harus mendapatkan cedera tersebut pada laga melawan Steaua Bucharest di ajang 16 besar Liga Europa tahun 2013.

Hal ini membuat Torres menjadi salah satu pemain yang tersorot karena kehebatannya bermain bola, walaupun menggunakan topeng.

Kylian Mbappe


Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Instagram/Equepedfrance)

Pemain bintang Real Madrid ini juga harus menggunakan topeng dalam berlaga. Hal ini karena Mbappe mendapatkan  cedera patah tulang hidung.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan Euro 2024 laga Prancis melawan Austria, Grup D di Duesseldorf Arena. Hidung mega bintang tersebut patah karena terbentur dengan bahu Kevin saat berduel bola udara.

Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe patah hidung. (Foto: AFP)

Dari kejadian ini membuat Mbappe mengalami pendarahan serius saat bertanding dan harus tergantikan dengan Oliver Giround. Netizen yang melihat hal tersebut meminta untuk Mbappe menggunakan topeng seperti kura-kura ninja.

Hal ini karena julukan Mbappe yang melekat dengan TMNT itu, mirip dengan kecepatan dan ketangkasan saat bermain. Selain itu juga perawakan Mbappe yang sekilas mirip dengan karakter tokoh tersebut.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement