Mobile Ad
Selesai Diperiksa, Eks Wakil Ketua KPK Dicecar Soal Dugaan Pemerasan ke SYL

Rabu, 18 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2007-2011, Mochammad Jasin mengaku dicecar soal dugaan pemerasan pimpinan KPK ke eks Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo dalam penanganan perkara di Kementan RI pada tahun 2021.

Hal ini ia sampaikan usai tim penyidik Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya memeriksanya pada Rabu (18/10).

“Pemeriksaan itu kan dalam rangka proses penyidikan atas dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi terhadap pimpinan KPK,” kata Jasin, saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (18/10).

Jasin mengaku dalam pemeriksaan ini sebagai saksi ahli penanganan perkara di KPK. Penyidik menanyakan soal pasal yang digunakan dalam penanganan perkara dugaan pemerasan.

“Ditanya soal pasal-pasal yang dipakai itu gimana. Serta pasal 36, pasal 65 juncto 36 UU KPK,” ucap Jasin.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pemeriksaan terhadap M Jasin berlangsung sekitar empat jam.

“Pemeriksaan sudah selesai. Dimulai pukul 10.30 WIB dan selesai pukul 13.30 WIB,” tukas Ade Safri.


Sekadar informasi, Eks Wakil Ketua KPK periode 2007-2011, Mochammad Jasin, penuhi panggilan Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap eks Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Berdasarkan pantauan Forumterkininews.id, M Jasin tiba di Polda Metro Jaya, Rabu (18/10) sekitar pukul 10:16 WIB, mengenakan kemeja batik berwarna biru dengan topi flat cap abu-abu sambil menenteng blazzer.

M Jasin langsung masuk ke Gedung Promoter melalui kantor Subbidprovost untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

Terkait pemeriksaannya ia belum dapat memberikan komentar. Jasin hanya melambaikan tangan dan meminta awak media untuk menunggu sambil jalan mengarah ke dalam gedung.

“Nanti nanti,” singkat Yasin.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement