Mobile Ad
Serang Ojol di Rumah Makan Jakpus, Dua Pemuda Ditetapkan Jadi Tersangka

Selasa, 24 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polsek Metro Taman Sari Jakarta menetapkan dua pemuda sebagai tersangka. Akibat melakukan penyerangan terhadap pengemudi ojek online (ojol) di rumah makan Gold Chik, Mangga Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1).

Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Akbp Rohman Yonky Dilatha membenarkan adanya penetapan tersangka terhadap dua pemuda tersebut.

"Saat ini terdapat 2 pemuda yang terbukti melakukan aksi pengeroyokan dirumah makan tersebut. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka yakni RS (21) dan MF (17)," kata Rohman, dalam keterangannya, Selasa (24/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa RS (21) terbukti melempar korban dengan menggunakan helm. Sedangkan MF (17) terbukti memukul korban dengan bambu.

"Mereka diamankan setelah kami berhasil mengidentifikasi wajah pelaku dari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian," ujar Rohman.

Sementara itu beberapa pelaku penyerangan juga sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan oleh penyidik.

"Ada 5 remaja yang sudah kami amankan, namun hanya 2 yang memenuhi unsur pidana, 3 pelaku penyerangan lainnya merupakan anak di bawah umur atau usia di bawah 17 tahun," kata Rohman.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di rumah makan Gold Chik, Mangga Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1).

Dalam video yang diunggah dalam akun instagram @info_jakartapusat tampak segerombolan remaja masuk ke dalam warung dan menyerang pengemudi ojol.

Remaja tersebut terlihat menggunakan sejumlah kayu untuk melakukan penyerangan tersebut. Selain memukul, remaja tersebut juga menendang pengemudi ojol tersebut.

Pada unggahan video tersebut tertulis keterangan bahwa aksi pengeroyokan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap ojol berhasil terekam kamera pengawas CCTV di lokasi rumah makan Gold Chik. Belum diketahui motif daei penyerangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yongky Dilatha Rohma mengatakan penyerangan ini terjadi usai adanya cekcok antara pelaku dan korban Putra yang merupakan pengemudi ojol.

“Pokoknya ini bukan gangster sebelumnya ada cek-cok,” ujar Rohman, saat diminta keterangan, pada Senin (23/1).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement