Mobile Ad
Shane dan Mario Berikan Kesaksian Kontradiktif, PN Jaksel: Itu Hal Biasa

Rabu, 05 Apr 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memberikan tanggapan mengenai kesaksian kontradiktif yang disampaikan Mario dan Shane. Saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan terdakwa anak AG, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (4/4).

Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan bahwa perbedaan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi dan boleh disampaikan oleh saksi.

“Ya itu biasa perbedaan keterangan Mario dan Shane kalau di dalam fakta dinamika persidangan itu. Kan boleh-boleh saja saksi memberikan keterangan secara bebas,” kata Djuyamto, di PN Jaksel, pada Rabu (5/4).

Namun ia mengatakan bahwa yang terpenting saat saksi memberikan pernyataan sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

“Yang penting dia betul-betul menerangkan apa adanya sesuai dengan apa yang dia lihat dengar dan apa yang dialami sendiri,” ucap Djuyamto.

Sebelumnya diberitakan, Kuasa Hukum Shane, Happy Sihombing menyebutkan bahwa kliennya dan Mario sempat memberikan keterangan yang bertolak belakang atau kontradiktif saat menjadi saksi dalam sidang lanjutan terdakwa anak AG.

Hal ini dinyatakan dirinya setelah mendampingi kliennya dalam sidang pemeriksaan saksi terhadap AG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Selasa (4/4).

“Ada beberapa hal yang over all sidang berjalan dengan baik. Ada beberapa hal yang sangat kontradiktif dan bertolak belakang antara keterangan si Mario dan si Shane,” kata Happy.

Kemudian ia mengatakan bahwa perkataan yang kontradiktif tersebut terjadi saat adanya perkataan ‘Enak ya main bola’ ketika insiden penganiayaan.

“Waktu ditanya oleh majelis hakim dan jaksa penuntut umum tadi. Menurut versinya si Mario enak ya main bola itu adalah omongannya si Shane. Pada saat Shane diperiksa ditanya oleh hakim itu adalah omongannya dari Mario,” ucap Happy.

“Yang kedua soal freekick. Mario mengatakan itu adalah si Shane yang mengatakan itu dan si Shane pada saat ditanyakan oleh hakim, yang mengatakan itu adalah si Mario. Jadi itu ya yang tadi hal yang kontradiktif,” ujar Happy.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement