Mobile Ad
Shin Tae-Yong Tertawa Saat Dengar Vietnam di AFF 2024

Rabu, 22 Mei 2024

FTNews - Seolah menjadi hal yang menimbulkan gelak tawa, Shin Tae-Yong tertawa saat dengar Vietnam. Hal ini bukan tanpa sebab membuat STY ketawa.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji menjelaskan respon yang pelatih asal Korea Selatan tersebut berikan merupakan reaksi usai mendengar hasil drawing. Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 sudah mendapatkan titik terang untuk kepastian Indonesia akan melawan tim siapa saja.

"Saya sudah berkomunikasi dengan coach Shin Tae-yong. Dia ketawa saja," ujar Sumardji kepada awak media. Hal ini menurutnya karena pertemuan Indonesia dengan Vietnam selalu pada fase Grup.

Grup B AFF 2024. (Foto: ASEAN United FC)

Pada ajang ASEAN ini indonesia berada pada Grup B bersama dengan Filipina, Myanmar, Laos, dan Vietnam. Perlu kita ingat bahwa timnas Indonesia sudah dalam dua ajang berurut, bertemu dengan Vietnam dalam Grup yang sama.

Bertemu Tiga Ajang Berurut Pada Grup


Mulai dari Piala Asia 2023 saat itu Indonesia berada pada Grup D dengan tim Jepang, Irak dan Vietnam. Pada ajang tersebut juga Indonesia berhasil lolos melalui peringkat ketiga Grup usai mengalahkan Vietnam 1-0.

[embed]https://www.tiktok.com/@timnasindonesia/video/7350659488933891333?is_from_webapp=1&sender_device=pc[/embed]

Kemudian, Skuat Garuda bertemu dengan Vietnam lagi pada ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F 2026. Indonesia hadir pada Grup F dengan Irak, Filipina dan Vietnam.

Pada ajang penyisihan untuk masuk kancah dunia tersebut, pasukan Garuda berhasil mempermalukan Vietnam dua kali. Mulai dari berhasil memberikan kemenangan kandang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (21/3). Lanjutnya membantai 3-0 pada leg kedua tandang di Vietnam, Selasa (26/3).

Kemungkinan Alasan Shin Tae-Yong Tertawa


Timnas Indonesia vs Vietnam. (Foto: PSSI)

Dari hal tersebut yang memungkinkan mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut hanya tertawa usai mendengar satu grup. Karena jika kita ingat sebelumnya, Indonesia cukup sulit dan Vietnam menjadi lawan yang cukup berarti setiap laganya.

Tetapi dengan perubahan wajah timnas Indonesia yang semakin baik. Tim dengan julukan The Golden Warriors tersebut cukup mudah STY kalahkan dengan baik. Sehingga tidak ada ketenggangan yang terasa usai mendengar lawan mereka pada bulan November mendatang itu.

Dalam genggaman Shin Tae-Yong, seluruh tim tidak lagi gentar menghadapi lawan-lawan besar. Mereka sudah siap menompang wajah mereka untuk menatap lawan yang mereka hadapi.

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement