Mobile Ad
Sistem One Way di Tol Cipali Kalikangkung Resmi Diperpanjang

Senin, 08 Apr 2024

FTNews - Korlantas Polri resmi melanjutkan sistem rekayasa lalu lintas One Way dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Tol Kalikangkung hingga Senin, (8/4).

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengatakan perpanjangan ini lantaran traffic counting kendaraan masih menunjukkan adanya peningkatan namun belum secara signifikan.

"Pukul 23.00 WIB kami tadi melaksanakan penghitungan sama teman-teman dari jasa marga. Jadi 3 jam berturut-turut dari mulai jam 20.00, 21.00, 22.00 ini ada peningkatan yang signifikan untuk arus lalu lintas yang menuju ke trans Jawa arah timur," kata Aan dalam keterangannya dikutip Senin (8/4).

H-5 lebaran Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama). Foto: Antara

Karena hal itu lah, sistem one way yang awalnya hanya dijadwalkan tanggal 7, pihaknya kemudian memilih melanjutkan.

"Berdasarkan hal-hal tersebut yang semula dijadwalkan tanggal 7 April 2024, namun mengingat data-data tadi untuk kegiatan rekayasa lalu lintas menuju ke timur ini kita akan teruskan. Kita lanjutkan, sampai dengan nanti kita evaluasi besok kita evaluasi,"paparnya.

Kendaraan pemudik memenuhi tol Cikampek. Foto: Info Publik

Selain itu, data harian kendaraan yang menuju ke arah timur kata Aan masih berkisar di angka 130 hingga 135 ribu.

Sehingga masih terlihat peningkatan meskipun stagnan.

"Jadi mudah-mudahan melihat angka tersebut puncak arus ini tidak kita rasakan. Artinya akan flat karena sudah tersebar di hari-hari sebelumnya," ungkap dia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement