Mobile Ad
Soal Bunker Ferdy Sambo, Warganet Lebih Percaya Aiman Dibanding Polri

Senin, 22 Agt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polri menyebutkan kabar yang menyatakan ditemukannya bunker dengan uang Rp900 miliar di rumah Ferdy Sambo tidak benar.

“Berdasarkan informasi dari tim khusus yang melakukan penggeledahan di beberapa tempat Irjen FS, info soal bunker Rp900 miliar tidaklah benar,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (20/8).

Menurut Dedi, tim khusus memang melakukan penggeledahan dibeberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo. Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

“Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia,” ujar Dedi.

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu akun media sosial twitter dengan nama @UyokBack mengunggah video berisi penampilan presenter kawakan Aiman Wicaksono. Dalam video berdurasi 30 detik ini Aiman menampik pernyataan Polri dan dengan yakin mengatakan bahwa ada banyak uang di kediaman Ferdy Sambo di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Saya mendapatkan informasi bahwa di dalam rumah tersebut ditemukan uang yang jumlahnya sangat banyak. Ada yang menyebutkan Rp800 Miliar, 900, bahkan Rp 1 Triliun. Yang jelas ada banyak uang di rumah itu, Betul. Saya sudah mendapatkan informasi dan saya sudah mendapatkan konfirmasi," begitulah penggalan ucapan Aiman dalam media sosial tersebut

https://twitter.com/UyokBack/status/1561379872060149761?s=20&t=SYHlwRLYcYJrpKgS4zTxfQ

Akun twitter dengan nama @JhonJhoni17 menuliskan "Saya Lebih Percaya Aiman daripada Polisi....Polisi itu penuh dengan drama, retorika dan manipulasi angka2......."

Hal senada juga ditulisakan akun @Guntur60316294. Akun ini menulis "Gw lebih percaya ama wartawan dari pada polisi.tukang bohong,karna polisi uda ngprank 270 juta rakyat indonesia".

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement