Mobile Ad
Tak Ada Saksi, Polisi Uji Klaim Penembakan Habib Bahar Smith

Kamis, 18 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi masih menyelidiki dugaan penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap Habib Bahar Bin Smith  di sekitar wilayah Pusdiklat Dishub, Kemang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (13/5).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan uji klaim akibat tidak adanya saksi dalam insiden tersebut.

“Ini (soal saksi mata) yang sedang kita dalami dan cek fakta sebenarnya,” kata Ibrahim, saat diminta keterangan, pada Kamis (18/5).

Sementara itu Ibrahim tidak menjelaskan secara detail terkait metode yang digunakan untuk melakukan uji klaim tidak adanya saksi mata. Dalam kasus penembakan tersebut.

“Teknisnya tidak di ekspose sebelum tuntas agar tidak menggangu proses,” ujar Ibrahim.

Sebelumnya diberitakan, Kuasa Hukum Habib Bahar Bin Smith, Ichwan Tuankotta menyebutkan bahwa kliennya sempat dibuntuti oleh mobil. Sebelum terjadinya insiden penembakan di sekitar wilayah Pusdiklat Dishub, Kemang, Kabupaten Bogor, pada Jumat (13/5).

“Iya betul (sempat dibuntuti mobil sebelum penembakan itu terjadi),” kata Ichwan, saat diminta keterangan, pada Selasa (16/5).

Sementara itu Ichwan mengungkapkan bahwa Habib Bahar Bin Smith ditembak saat turun dari mobil Jeep yang tengah dicoba usai diperbaiki.

“(Ditembak) Saat habib turun dari mobil,” ujar Ichwan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement