Mobile Ad
Tak Hanya Rumah RW, Apartemen Si Kembar Juga Digeledah

Kamis, 06 Jul 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi melakukan penggeledahan terhadap apartemen M Town Residence, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. Apartemen yang dijadikan tempat tinggal tersangka penipuan dan penggelapan, saudara kembar Rihana dan Rihani.

Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Reza Mahendra  mengatakan bahwa pihaknya menemukan barang bukti buku rekening dari penggeledahan tersebut.

“Kita dapat buku rekening salah satu bank yang dipake buat para tersangka dan korban kirim buku rekening itu,” kata Reza, dalam keterangannya, pada Kamis (6/7).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini polisi tengah berkoordinasi dengan pihak bank untuk menelusuri aliran uang hasil penipuan dan penggelapan yang dilakukan kedua tersangka.

“Kita dapat kita cari uang kemana aja rekening kordinasi sama pihak bank terkait untuk kita buka rekening ini aliran kemana saja seperti itu,” ujar Reza.

Sementara itu saat ini pihaknya juga masih terus menelusuri sejumlah barang bukti yang digunakan kedua tersangka untuk melancarkan aksi kejahatannya.

“Bahwa penyidik menemukan barang bukti langsung menelusuri dan mengikuti barang bukti itu. Barang bukti kita telusuri untuk kita kembangkan lagi,” ucap Reza.

Sebelumnya diberitakan, Polisi melakukan penggeledahan rumah Ketua RW saudara kembar Rihana dan Rihani. Si Kembar yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan pre order (PO) Iphone dan penggelapan mobil.

Kanit 4 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Reza Mahendra membenarkan adanya penggeledahan di rumah ketua RW kedua tersangka. 

“Betul. Lagi proses (penggeledahan),” kata Reza, saat diminta keterangan, pada Rabu (5/7).

Sementara itu adapun lokasi penggeledahan rumah tersangka tersebut terletak di daerah Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

“Berdasarkan keterangan Rihana. Saat mereka di datangi reseller, mereka pergi dari rumah di daerah Ciputat Timur, dan barang-barangnya diamankan RW setempat,” ujar Reza.

Kemudian ia mengungkapkan bahwa penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti hasil kejahatan penipuan dan penggelapan dari tersangka saudara kembar.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement