Mobile Ad
Tak Sengaja Lepaskan Tembakan, Pekerja Swasta Punya Surat Izin Kepemilikan Senjata

Selasa, 21 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi sebut pekerja swasta berinisial E yang tak sengaja lepaskan tembakan ke sopirnya AM di Jalan Daksa Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2) telah memiliki surat izin kepemilikan senjata.

“Surat ijinnya ada,” singkat Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary, dalam keterangannya, Senin (20/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan penahanan terhadap tersangka.

“Tersangka sudah ditahan,” ujar Ade Ary.

Sementara itu akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 360 yang berbunyi barangsiapa karena kesalahannya menyebabkan orang luka berat dihukum penjara selama- lamanya lima tahun atau hukuman kurungan selama-lamanya satu tahun.

“Selain itu tersangka juga dikenakan Pasal 351 ayat (1) KUHP dan UU Darurat. Dengan pidana penjara paling lama 2 tahun 8 bulan,” ucap Ade Ary.

Untuk diketahui, seorang sopir berinisial AM mengalami luka tembak di bagian kepala. Ia secara tak sengaja terkena tembakan saat sang majikan berinisial E tengah mengunci senjata apinya. Insiden itu terjadi di dalam mobilnya, di Jalan Daksa Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/2).

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary menjelaskan, peristiwa tertembaknya korban itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 23.00 WIB.

“Bahwa datang orang yang membawa pasien dengan kondisi luka tembak. Orang itu menggunakan kendaraan pribadi pada hari Jumat sekira pukul 23.43 WIB," ujar Ade Ary

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa peristiwa penembakan ini terungkap setelah anggota mendapatkan informasi terkait adanya korban mengalami luka tembak dan tengah mendapat penanganan medis di Rumah Sakit Mayapada, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sementara itu ia menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi saat AM yang mengemudikan mobil Toyota Fortuner berwarna hitam melintas di Jalan Daksa Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kemudian majikan AM berinsial E yang duduk di bangku belakang sebelah kiri memeriksa tas miliknya yang berisi senjata api.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement