Mobile Ad
Terungkap! Kapolrestabes Semarang Miliki Hubungan Keluarga dengan SYL

Selasa, 10 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) mengungkap fakta baru soal Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar yang menjadi saksi dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK dalam penanganan kasus Kementan RI.

Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengatakan, Kapolrestabes Semarang memiliki hubungan keluarga dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL), eks Mentan RI.

“Kombes IA adalah kerabat dari saudara SYL mantan menteri pertanian. Kerabat dalam hubungan ikatan perkawinan dengan salah satu keluarga SYL,” kata Sugeng, dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (10/10).

Sementara itu Sugeng mengatakan dalam perkara ini terdapat informasi Kombes Irwan Anwar hanya membantu mantan Menteri Pertanian RI, SYL ke pimpinan KPK.

“Dari informasi yang IPW dapatkan posisi Kombes IA hanya membantu permintaan dari SYL untuk menyampaikan titipan dana kepada yang diduga kepada FB,” ungkap Sugeng.

Selain itu Sugeng juga menuturkan Kapolrestabes Semarang tersebut juga merupakan mantan anak buah dari pimpinan KPK.

“Dia sendiri (Kombes IA) adalah mantan anak buah dari FB ketika menjabat di Polda NTB,” papar Sugeng.

Kemudian ia menilai posisi Kombes Irwan Anwar sangat penting dalam pengungkapan kasus ini. IPW mendorong agar Polda Metro Jaya dapat memberikan perlindungan sebagai whistle blower atau saksi terlapor.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement