Mobile Ad
Tidak Hanya Baim Wong, Paula Verhoven Juga Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sabtu, 08 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Pasangan artis suami istri Baim Wong dan Paula Verhoeven kini kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Adalah seorang pria bernama Prabowo Febryianto yang telah melaporkan pasutri artis ini.

"Iya benar. Kita di sini melaporkan Baim Wong dan Paula ya. Bukan hanya Baim Wong saja," ucap Prabowo, saat dihubungi, Jumat (7/10).

Laporan ini telah teregister di Polda Metro Jaya dengan nomor LP/B/5098/X/SPKT/POLDA METRO JAYA, pada Kamis (6/10).

Lebih lanjut ia mengatakan tindakan prank pembuatan laporan dari Baim Wong dan Paula di Polsek Kebayoran Lama tidak dibenarkan. Terlebih keduanya merupakan publik figur yang memiliki pengaruh di masyarakat.

"Yang dirugikan ini pihak institusi Polri yang mana citranya sedang diambang kegaduhan. Dan apa yang kita lakukan ini sebagai contoh untuk para konten kreator supaya hal ini tidak terjadi lagi dan lebih memahami peraturan UU yang berlaku," kata Prabowo.

Sementara itu ia menilai konten prank Baim dan Paula itu telah memenuhi unsur pidana. Pasalnya, kedua artis itu secara sadar melakukan pembuatan konten prank tersebut.

"Mereka berdua dengan sadar dan dengan niat membuat prank laporan KDRT ini ke kepolisian. Jadi alasannya karna banyak unsur yang dapat menjerat mereka di hukum," tambahnya.

Prabowo melaporkan Baim Wong dan Paula dengan tindakan pengaduan palsu dengan dugaan pelanggaran Pasal 220 KUHP.
Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Nurma Dewi membenarkan ada dua laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya.

"Ya udah ada dua laporan dari simpatisan polisi ke Polres Jaksel," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Nurma Dewi, saat dikonfirmasi, pada Rabu (5/10).

Nurma mengatakan laporan kedua itu dilayangkan oleh pria berinisial ARH dengan nomor polisi LP/2394/X/2022/RJS. Laporan itu terkait pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) soal dugaan penyebaran berita bohong.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement