Mobile Ad
Tiga Pemain Tim U-20 Ini Siap Menuju Timnas Senior

Minggu, 16 Jun 2024

FTNews - Untuk memperkuat Skuat Garuda, tiga pemain tim U-20 ini siap menuju timnas senior Indonesia. Hal ini agar menambah komposisi kekuatan yang tentunya akan memperbaiki peman dan sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahkan sudah memastikan akan siap memanggil tiga pemain tersebut jika layak. Hal ini ia lihat usai tim U-20 melewati pertandingan turnamen Toulon, Prancis lalu.

“Makanya pelapis pun harus kita dorong. Saya ingin memastikan yang (Timnas) U-20 juga menjadi pelapis karena pemain U-20 ini ada 2-3 pemain yang ke depan bisa kita bina,” ujarnya kepada awak media.

Pelatih Shin Tae-Yong bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Instagram/Shintaeyong)

Karena kita ketahui, keinginan pelatih Shin Tae-Yong terhadap pemain muda sangat besar dibandingkan dengan pemain yang sudah senior. Tujuannya agar, masa prime pemain tersebut akan benar-benar berguna untuk jangka panjang timnas Indonesia.

Tiga pemai tersebut yakni, Jens Raven, Welber Jardim dan Hinoke Mauresmo. Nama-nama tersebut besar kemungkinan akan mengisi amunisi timnas senior Indonesia.

Jens Raven


Pemain timnas Indonesia, Jens Raven. (Foto: Instagram/Jens)

Jens Raven merupakan pemain keturunan yang akan melangsungkan sumpah WNI nya dalam waktu dekat. Pemain ini berusia 18 tahun dan sudah bergabung dengan klub Belanda, FC Dordrecht U-21.

Penyerang tim U-20 ini sudah membuktikan permainannya dalam turnamen Toulon tersebut dengan baik. Bahkan ia kerap kali memberikan serangan dan tekanan yang besar kepada lawan.

Pemain ini nantinya dapat menjadi seorang penyerang yang bergaya seperti Bambang Pamungkas tahun 2011, sebagai ujung tandung timnas Indonesia. Sehingga ini akan menjadi sebuah langkah baru timnas Indonesia.

Weleber Jardim


Pemain tim U-20 Indonesia, Welber Jardim. (Foto: Instagram/Welber)

Weleber Jardim juga memiliki potensi yang besar saat bermain dengan tim kelompok usia ini. Pemain yang sudah bergabung dengan klub Brazil, Sao Paulo ini dapat berposisi sebaga bek kanan ataupun sayap kanan.

Karena perlu kita ketahui bahwa timnas Indonesia saat ini masih minim bagian sayap kanan yang hanya berisikan Yakob Sayuri dan Egy Maulana. Serta baru satu pemain panggilan Shin Tae-Yong, Malik Risaldi. Sehingga dengan kedatangan Welber akan menjadi sebuah persaingan sehat seperti pada posisi sayap kiri timnas Indonesia.

Sayap kiri Indonesia saat ini sudah memiliki pemain yang tepat dan memiliki pengganti yang berkualitas. Mulai dari Arhan Pratama, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk.

Hinoke Mauresmo


Pemain tim U-20 Hinoke Mauresmo. (Foto: Instagram/Hinoke)

Hinoke Mauresmo merupakan pemain tim U-20 yang berpeluang menjadi timnas Indonesia senior. Penampilan yang apik selama berlaga pada Toulon Prancis ini menjadi sorotan publik.

Permainan Hinoke yang dapat aktif bergerak dengan baik, dapat menyeimbangi tim Eropa seperti Jepang dan Italia. Bahkan ia kerap kali membuat peluang yang hampir menjebol gawang lawan.

Pemain ini dapat menjadi sayap kiri ataupun penyerang, sehingga menjadikan sebuah amunisi pelengkap sisi serangan timnas Indonesia kedepannya. Dengan pemain muda ini akan dapat membuat Skuat Garuda akan terbentuk dan maju dalam waktu panjang.

 

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement