Mobile Ad
Timnas Indonesia vs Filipina, Tiga Pemain Ini Bisa Jadi Senjata

Selasa, 11 Jun 2024

FTNews - Laga Timnas Indonesia vs Filipina akan tersaji hari ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tiga pemain ini bisa jadi senjata melawan Filipina

Kemenangan ini menjadi harga mati lantaran dengan tambahan tiga poin, Indonesia bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada grup F indonesia berada di peringkat kedua dengan tujuh poin, di bawah Irak dengan 15 poin. Sementara, Filipina berada di peringkat ke empat dengan satu poin. Lalu, di posisi tiga di tempati Vietnam dengan torehan enam poin.

Peluang Timnas Indonesia unggul dalam laga ini. Sebab, Indonesia main di depan penonton setianya. Selain itu, kualitas pemain Indonesia tidak bisa dianggap remeh. Laga Timnas Indonesia vs Filipina dinilai akan seru.

Kehilangan Jordi Amat akibat kartu merah melawan Iran tidak membuat gentar. Tim besutan Shin Tae-yong memiliki Jay Idzes, Justin Hubner, hingga pemain keturunan terbaru, Calvin Verdonk, pun siap menambal.

Selain nama di atas, Shin Tae-yong juga memiliki Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Ricky Kambuaya untuk menjadi senjata Tim Garuda dalam laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Timnas Indonesia vs Filipina Foto: Instagram/Pratama Arhan

Pratama Arhan


Ferforma Pratama Arhan menjadi sorotan setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar beberapa waktu lalu.

Bek kiri berusia 22 tahun ini dikenal cerdik dan lincah saat membawa bola. Dia juga disorot karena lemparan ke dalamnya yang langsung menghujam ke kotak penalti lawan. Oleh karena itu, Pratama Arhan bisa senjata dalam laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Timnas Indonesia vs Filipina Foto: Instagram @asnawi_bhr

Asnawi Mangkualam


Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain kesayangan Shin Tae-yong. Performanya sebagai pemain bertahan dan kecakapannya dalam memimpin rekan timnya membuat Asnawi kerap didapuk sebagai kapten.

Meski masuknya Calvin Verdonk dan Jay Idzes bisa menggeser tempatnya. Asnawi dinilai bermental baja ketika menghadapi penyerang lawan. 

Bahkan, ia kerap melakukan gempuran ke depan dan tak jarang memberikan assist. Artinya, Asnawi bisa jadi kunci kemenangan dalam laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Timnas Indonesia vs Filipina Foto: PSSI

Ricky Kambuaya


Ricky Kambuaya dikenal sebagai pemain yang memiliki stamina dan fisik yang tidak main-main. Skil mumpuni yang dimilikinya pun tidak bisa diremehkan. Meski demikian, dirinya kurang dilirik Shin Tae-yong pada beberapa laga terakhir.

Tercatat dalam agenda di tahun 2024 ia hanya tampil lima kali dari delapan laga. Itu pun paling lama hanya 15 menit. Tapi, Kambuaya pernah bermain gemilang ketika bermain agresif di lini tengah Timnas Indonesia U-23 pada 2022 lalu.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement