Mobile Ad
Warga Srilangka jadi Tersangka Pembunuhan Wanita yang Jasadnya Ditemukan di Sungai Cisadane

Jumat, 30 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Tim Polres Metro Tangerang Kota menetapkan tersangka terhadap pelaku pembunuhan seorang wanita yang jasadnya ditemukan di Sungai Cisadane, kampung Berkelir Babakan, Kota Tangerang, pada Rabu (14/12).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan tiga tersangka ini berinisial RSH, AN, dan NK.

"Kita tetapkan 3 orang sebagai tersangka, salah satu tersangka berinisial RSH merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Sri Langka. Penetapan tersangka ini dilakukan setelah kasus naik status ke penyidikan dari alat bukti yang kita termukan," ucap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, dalam keterangannya, pada Jumat (30/12).

Sementara itu modus yang dilakukan tersangka SRH yakni ingin menguasai barang milik korban yakni jam tangan Rolex dan juga mobil.

Akibat perbuatannya para tersangka dijerat pasal 340 KUHP, 338 KUHP, 365 KUHP, 365 ayat 3 KUHP, dan 480 KUHP terkait pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal dunia dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan yang mengambang di Sungai Cisadane, Rabu (14/12).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan mayat berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan berusia 49 tahun.

“Benar, ditemukan mayat perempuan saat warga sekitar sedang mencari ikan menggunakan perahu. Korban Mrs X kita perkirakan berusia 49 tahun,” ucap Zain, dalam keterangannya Kamis (15/12).

Lebih lanjut ia mengatakan mayat ini ditemukan dengan kondisi tertutup kain sepray warna hitam. Kemudian tangan terikat kebelakang menggunakan lakban. Sementara itu ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait identitas dari mayat perempuan tersebut.

“Adapun ciri-ciri wanita tersebut di tengkuk belakang bagian leher terdapat tattoo gambar kupu-kupu dan tattoo teratai di dada kiri,” kata Zain.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement