Lawan Rusia, Inggris Bekali Rudal Pertahanan Udara untuk Ukraina

Forumterkininews.id, London- Inggris akan menyumbangkan rudal pertahanan udara untuk Ukraina. Ini dilakukan setelah Rusia meluluhlantahkan Kyiv dan kota-kota lain dalam beberapa hari terakhir.

Melansir Reuters, Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengumumkan dukungan baru itu menjelang pertemuan NATO di Brussels pada Kamis, (13/10).

Sekutu Ukraina tersebut sebelumnya juga telah menjanjikan pertahanan udara baru dan lebih banyak bantuan di sela-sela pertemuan pada hari Rabu.

Inggris mengatakan Advanced Medium-Range Air-to-Air Missile, atau AMRAAM, dapat digunakan dengan National Advanced Surface-to-Air Missile System, atau sistem pertahanan udara NASAMS yang dijanjikan oleh Amerika Serikat.

“Ratusan rudal pertahanan udara tambahan dari jenis lain juga akan disumbangkan, bersama dengan lebih banyak drone udara dan 18 senjata artileri howitzer lainnya,”kata Ben.

Ben menambahkan, serangan tanpa pandang bulu terbaru Rusia di wilayah sipil di Ukraina memerlukan dukungan lebih lanjut.

“Jadi hari ini saya telah mengizinkan pasokan rudal anti-pesawat AMRAAM ke Ukraina.”imbuhnya.

Serangan udara Rusia terbaru menewaskan sedikitnya 26 orang sejak Senin. melukai lebih dari 100 dan melumpuhkan pasokan listrik.

Artikel Terkait