Lawan The Daddies, Fajar/Rian Ingin Balas Dendam

Forumterkininews.id, Tokyo – Indonesia pastikan rebut satu tiket ke partai final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kepastian tersebut didapat setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto akan saling bentrok di semifinal.

Dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (26/8) siang WIB, Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-11 dan 21-16.

Kemenangan ini juga menjadi revans bagi Fajar/Rian yang pernah dikalahkan unggulan ke-14 itu dalam pertemuan perdana di Thailand Terbuka 2021.

“Kami sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kami mau upgrade medali, kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi,” ujar Fajar dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan rekan senegaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang juga berhasil amankan tiket ke babak semifinal

Kepastian “The Daddies” ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 didapat setelah mengandaskan ganda putra asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila di perempat final.

Pasangan yang sudah menikmati tiga gelar juara dunia, menang dengan dua gim langsung 21-8, 21-14 lewat penampilan yang solid di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

“Untuk besok kami tidak mau lengah lagi, karena di tahun 2019 kami kalah melawan Hendra/Ahsan yang jadi senior kami di semifinal. Kami coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi,” ungkap Rian.

Sementara itu, masih ada dua wakil Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final hari ini. Keduanya berasal dari nomor tunggal putra yaitu, Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Viktor Axelsen (Denmark), dan Jonatan Christie yang menantang wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Artikel Terkait