Lawatan ke Eropa, Biden Mampir ke Polandia Minggu Ini

Forumterkininews.id, Washington – Presiden AS Joe Biden akan mengunjungi Polandia, Jumat (25/3) pekan ini.

Dijelaskan sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki, Biden pertama-tama melakukan perjalanan ke Brussel, Belgia. Kemudian menuju Warsawa, Ibukota Polandia untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden Andrzej Duda.

“Kunjungan Presiden Biden akan membahas bagaimana AS bersama dengan sekutu dan mitranya, menanggapi krisis kemanusiaan dan hak asasi manusia oleh invasi Rusia ke Ukraina,” ujar Psaki dikutip IndianExpress.

Biden telah menambahkan pemberhentian di Polandia dalam perjalanannya minggu ini ke Eropa untuk pembicaraan mendesak dengan NATO dan sekutu Eropa. Yang mana pembicaraan itu akan berlangsung ketika pasukan Rusia memusatkan serangannnya ke kota-kota yang melukai warga sipil dalam invasinya yang hampir sebulan ke Ukraina.

Seperti diketahui, Polandia adalah sekutu penting AS dalam membantu menangani krisis Ukraina saat ini. Polandia juga telah menampung ribuan tentara Amerika dan menerima lebih banyak pengungsi dari Ukraina dibanding  negara Eropa lainnya.

Seperti diketahui, Amerika Serikat menjadi negara yang menentang kuat invasi Rusia ke Ukraina. Pemerintahan Biden bahkan mengancam China jika berani memberi bantuan ke Rusia.

Artikel Terkait