Lelaki Tanpa Jenggot Dilarang Bekerja di Kabul

Forumterkininews.id, Kabul – Taliban menginstruksikan semua pegawai pemerintah untuk memanjangkan jenggot  dan mematuhi aturan berpakaian. Jika tidak, mereka berisiko dipecat.

Sebuah sumber dikutip Reuters mengatakan, perwakilan dari Kementerian Penyebaran Kebajikan dan Pencegahan Kejahatan berpatroli di pintu masuk kantor pemerintah, Senin (28/3). Patroli ini untuk memeriksa apakah karyawan mematuhi aturan baru itu atau tidak.

Para pekerja diinstruksikan tidak mencukur jenggot dan mengenakan pakaian lokal. Dimana pakaian lokal terdiri dari atasan dan celana panjang yang longgar, serta topi atau sorban. Mereka juga diberitahu untuk memastikan mereka berdoa tepat waktu.

Mulai sekarang para pekerja juga tidak dapat memasuki kantor jika mereka tidak memenuhi aturan berpakaian. Hal ini juga bisa berujung pada pemecatan. Pekan lalu, Taliban melarang perempuan mengambil penerbangan tanpa pendamping laki-laki. Taliban juga batal membuka sekolah perempuan seperti yang dijanjikan.

Pemerintahan Taliban telah menuai kritik di dalam negeri dan dari pemerintah Barat karena memaksakan interpretasi garis kerasnya terhadap hukum Islam ke semua warga Afghanistan.

Sebelumnya, Taliban mengatakan mereka akan menghormati hak setiap orang sesuai dengan hukum Islam dan kebiasaan Afghanistan.

Artikel Terkait