Live Tik Tok saat Operasi Pasien, Dokter Ini Dihujat Netizen

Forumterkininews.id, Bangkok - Seorang dokter Thailand menghadapi kritik pedas dari netizen usai dirinya melakukan live streaming di Tik Tok dari ruang operasi rumah sakit.

Melansir Tik Tok, tindakan ahli bedah yang tidak disebutkan namanya  itu menjadi viral setelah seorang pengguna membagikan klip pendek video itu di Twitter, Senin (31/10) .

Tayangan itu kemudian mendapat teguran dari Dewan Medis Thailand yang meminta warganet untuk memberi informasi tentang keberadaan pekerja medis itu.

“Kami mengetahui masalah ini dan akan menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan etika profesi medis. Jika Anda memiliki informasi detail tentang dokter, beri tahu saya,” kata Sekjend dewan medis Thailand Ittaporn Kanacharoen di Twitter.

Beberapa netizen menyebut ahli bedah itu sebagai seseorang yang haus akan konten. Mereka pun meminta agar dokter itu dicabut izin praktiknya.

Tak lama setelahnya, ahli bedah itu kemudian menyatakan penyesalannya dan meminta maaf seperti dikutip Amarin.

“Saya ingin meminta maaf. Saya melakukan siaran langsung operasi karena saya pikir wajah pasien dan proses operasi tidak dapat dilihat di video. Ini salah saya,” katanya di bagian komentar video TikTok-nya.

Artikel Terkait