Liverpool Kerja Keras Atasi Nottingham, Begini Reaksi Klopp

Forumterkininews.id, Liverpool – Liverpool harus melewati pertarungan alot dan ketat untuk memenangkan pertandingan melawan tamunya Nottingham Forest 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (22/4) malam WIB.

Kemenangan yang sangat penting bagi “The Reds” mengingat Nottingham benar-benar membuat kesulitan tersendiri bagi tim asuhan Juergen Klopp ini.

“Tapi, yang paling penting dalam sepakbola jelas hasil yang kami raih dan perjuangan melalui situasi hari ini dimana kami bisa mendapatkan tiga poin,” komentar Klopp usai pertandingan, melansir laman resmi klub.

“Anda hanya perlu melihat ke ruang ganti bahwa para pemain tidak bodoh. Mereka tahu bahwa kami tidak sempurna, tetapi mereka sangat senang dengan hasil ini. Tiga poin yang sangat penting,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Diungkapkan Klopp, dirinya memberi tahu para pemain di babak pertama bahwa mereka memiliki permainan semacam ini ratusan kali di mana sangat sulit untuk dilalui.

“Anda harus bersabar, Anda harus tetap positif, Anda harus meninggalkannya untuk saat ini. Tanyakan, apakah ada yang senang jika kami memenangkan pertandingan 1-0, tentu saja semua orang akan senang,” katanya.

Drama lima gol mewarnai kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest. Pada pertandingan ini terjadi kejar-kejaran gol di antara kedua tim.

Liverpool mampu unggul lebih dulu melalui gol Diogo Jota dan Nottingham Forest sempat menyamakan dua kali berkat Neco Williams serta Morgan Gibbs-White.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool menduduki posisi ke-7 klasemen sementara dengan torehan 50 poin dari 31 laga, terpaut enam poin dari empat besar.

Di sisi lain, Nottingham Forest masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari 32 pertandingan, terpaut satu poin dari zona aman.

BACA JUGA:   Ketangguhan Asnawi Berbuah Gol, Indonesia Ungguli Singapura 1-0

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4), sedangkan Nottingham Forest menjamu Brighton and Hove Albion.

Artikel Terkait