Mahfud MD Nilai Ucapan Bahlil soal Pengunduran Pemilu 2024 Tak salah

Forumterkininews.id, Jakarta- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pernyataan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadahlia soal Pemilu 2024 diundur bukan keputusan pemerintah.

Mahfud melihat kalau Bahlil hanya meneruskan masukan dari para pengusaha. Dengan demikian apa yang disampaikan Bahlil tersebut tidak berhubungan dengan pemerintah.

“Sebagai informasi, ada pandangan seperti itu, Pak Bahlil tidak salah. Sebab yang disampaikannya adalah aspirasi kelompok tertentu, bukan keputusan politik pemerintah,” kata Mahfud saat dihubungi wartawan, Selasa (11/1).

Mantan Ketua MK ini memastikan sikap pemerintah itu sudah jelas. Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata dia, juga sudah menyampaikan masukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kalau pemilu itu dilakukan pertengahan Mei 2024.

Di samping masukan Jokowi, DPR dan KPU juga memiliki aspirasinya sendiri. Untuk keputusan ada di tangan KPU. Oleh karena itu, Mahfud mengatakan kalau apa yang disampaikan Bahlil tidak salah. Namun ia meluruskan kalau aspirasi yang disampaikan Bahlil itu bukan dari pemerintah.

“Yang dilontarkan Pak Bahlil tidak salah karena hanya menyembulkan wacana yang memang ada, bukan mengumumkan kebijkan pemerintah. Ada pun pemerintah tetap tegak lurus dengan agenda konstitusional bahwa tahun 2024 ada jadwal pemilu,” pungkasnya.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...