Mantan Paus Benedictus Terseret Kasus Pelecehan Anak

Forumterkininews.id, Munich- Sebuah laporan yang diterbitkan Jerman pada Kamis (20/1) menggemparkan. Pasalnya menyebut kasus pelecehan seksual pada anak yang menyeret nama mantan Paus Benediktus XVI.

Melansir CNA, laporan firma hukum Westpfahl Spilker Wastl (WSW) akan melakukan analisa kasus. Seperti bagaimana penanganan kasus pelecehan di keuskupan agung Munich. Juga penanganan di keuskupan Freising antara 1945 dan 2019.

Keuskupan Agung Munich, yang mengeluarkan laporan tersebut mengatakan akan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini terkait apakah mereka yang bertanggung jawab mematuhi persyaratan hukum dan bertindak tepat dalam menangani kasus yang dicurigai.

Mantan Paus Benediktus – yang nama sipilnya Josef Ratzinger – adalah uskup agung Munich dari 1977 hingga 1982. Mantan Paus telah memberikan pernyataan setebal 82 halaman sebagai tanggapan atas pertanyaan dari WSW, menurut laporan media Jerman.

Kelompok reformis Katolik “Wir sind Kirche” (Kami adalah Gereja) meminta mantan paus bertanggung jawab atas apa yang terjadi ketika dia bertanggung jawab menjabat di keuskupan Munich.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Konferensi Waligereja Jerman pada tahun 2018 menyimpulkan 1.670 pendeta di negara itu telah melakukan beberapa bentuk serangan seksual terhadap 3.677 anak di bawah umur. Hal tersebut terjadi antara tahun 1946 dan 2014.

Artikel Terkait

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Jepang Dilanda Banjir Bandang Tewaskan 6 Orang

FT News – Negeri Sakura dilanda banjir bandang dan...

China Desak Warganya Tinggalkan Israel, Bersiap Serang?

FT News – China mendesak warganya di Israel untuk...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...