Marinir Korsel Gelar Latihan Pendaratan Amfibi

Forumterkininews.id, Seoul- Marinir Korea Selatan menggelar latihan dengan kendaraan lapis baja amfibi. Mereka mengarungi pantai di bawah senjata kapal perang patroli pada Rabu (26/10).

Melansir Reuters, latihan pendaratan amfibi, yang diadakan di dekat Pohang di pantai timur Korea Selatan itu adalah bagian dari latihan lapangan Hoguk 22 selama 12 hari.

Yang mana latihan itu juga mencakup beberapa latihan dengan pasukan Amerika Serikat, seperti latihan menyeberangi sungai minggu lalu.

“Tujuan kami adalah untuk dilengkapi dengan kemampuan respons segera. Terlepas dari waktu, lokasi, dan keadaan jika kami ditugaskan dengan misi,” kata Kolonel Korps Marinir Korea Selatan Kim Tae-won kepada wartawan.

Secara keseluruhan, ribuan tentara Korea Selatan telah dikerahkan untuk latihan tersebut.

Sementara itu, Korea Utara mengutuk latihan tersebut karena meningkatkan ketegangan dan telah melakukan uji coba roket dan artileri sebagai tanggapan.

Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan latihan itu bersifat defensif, dan diperlukan untuk menghalangi Korea Utara.

Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan memperingatkan pada hari Rabu bahwa skala tanggapan yang “tak tertandingi”. Hal itu perlu dilakukan jika Korea Utara melakukan uji coba bom nuklir ketujuh.

Amerika Serikat dan sekutunya pun yakin, Korea Utara akan melanjutkan uji coba bom nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

 

 

Artikel Terkait