Masuk Thailand, Turis Wajib Vaksin Covid-19 Sebanyak Dua Kali

Forumterkininews.id, Bangkok- Turis yang memasuki Thailand akan diminta untuk memiliki setidaknya dua kali suntikan vaksin Covid-19, hal itu disepakati dalam pertemuan empat kementerian pada Kamis (5/1).

Menteri Kesehatan Masyarakat Anutin Charnvirakul mengatakan bahwa selain persyaratan vaksinasi, turis dari negara yang mensyaratkan hasil RT-PCR negatif saat kembali harus memiliki asuransi yang mencakup pengujian dan perawatan Covid-19 sebelum memasuki Thailand.

Namun Anutin tidak memberi tahu wartawan kapan persyaratan itu akan berlaku.

“Turis harus menunda perjalanan ke Thailand jika mereka mengalami gejala pernapasan, “kata Anutin, yang merangkap sebagai wakil perdana menteri dikutip The Star, Jumat (6/1).

Dia memimpin pertemuan yang dihadiri oleh pejabat senior dari kementerian kesehatan masyarakat, transportasi, pariwisata dan olahraga, dan urusan luar negeri.

Ketika negara itu mulai membuka kembali sepenuhnya untuk turis Oktober lalu, Thailand menghapus persyaratan untuk bukti vaksinasi dan hasil tes antigen serta asuransi kesehatan.

Sejumlah besar turis dari China diperkirakan akan melakukan perjalanan ke luar negeri mulai 8 Januari, ketika negara itu juga akan berhenti mewajibkan pelancong yang masuk untuk karantina, meskipun mereka harus diuji sebelum kedatangan.

Anutin mengatakan para ahli medis Thailand sepakat bahwa langkah-langkah untuk memantau Covid-19 harus berlaku sama untuk warga negara dari semua negara dan harus cukup untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan China.

Artikel Terkait