Mengenal Nani Soewanto Mantan Istri Rano Karno: Ternyata Atlet Tenis Meja

FT News – Calon wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024 Rano Karno diketahui sempat menikah dengan mantan atelt. Ya, sebelum menikah dengan Dewi Indriati, Rano menikah dengan Nani Soewanto.

Mahligai rumah tangga Rano Karno dengan Nani tidak berlangsung lama. Pernikahn Rano Karno dan Nani Soewanto hanya bertahan 2 tahun.

Sosok Nani selama ini memang jarang disorot publik. Yang menarik, Nani diketahui seorang atlet tenis meja. Bahkan Nani merupakan atlet nasional di era 1970-an.

Rano Karno dan Dewi Indriati [Instagram Rano Karno]

Dikutip dari laman resmi Rano, pemeran si Doel itu menyebut Nani Soewanto merupakan atlet tenis meja pada 1978.

“Di dunia nyata, saya tidak sebagai ‘Si Doel’ belum banyak yang tahu. Berapa saudara sekandung saya. Di mana saya lahir, pernikahan pertama saya dengan jagoan ping pong, Nani Soewanto dan Dewi Indriati – istri saya sekarang,” tulis Rano Karno.

Dari penelusuran FT News, Nani yang sudah pensiun sebagai atlet ini sekarang menjadi pelatih tenis meja. Di akun Facebook dengan user Nani Soewanto terlihat sejumlah foto kegiatan mantan istri Rano itu, baik saat jadi atlet tenis meja ataupun kehidupan pribadinya.

Rano Karno diketahui memiliki seorang istri bernama Dewi Indriati. Menariknya dikutip dari sejumlah sumber, Rano jatuh cinta pada Dewi sejak keduanya duduk di bangku SMA.

Rano Karno. Foto: Instagram

 

Mirip-mirip cerita di film Gita Cinta dari SMA yang juga diperankan Rano Karno. Hubungan asmara Rano dengan Dewi saat ada acara reuni SMA.

Rano dan Dewi diketahui sama-sama bersekolah di SMAN 6 Jakarta. Menariknya, memang ada kemiripan antara kisah cinta Rano dengan cerita Galih di film Gita Cinta dari SMA.

Jika di dalam film yang dimainkanya bersama Yesy Gusman itu Galih (Rano Karno) bertepuk sebelah tangan karena tidak mendapat restu orang tua.

BACA JUGA:   Kelakuan Pemeran Kebaya Merah Saat Diperiksa Polisi, Minta Diborgol Dong

Sedangkan dalam kenyataanya cinta Rano Karno dan Dewi Indriati terhalang lantaran Rano ditolak cintanya oleh gadis pujaanya.

“Saya dulu sama mba Dewi ini temen SMA, dari dulu saya sudah demen sama dia,cuman dia gak demen ama kita, dipikir kita playboy kampung,” ujar Rano Karno seperti dilihat dari tayangan Youtube Bintang Mas.

Tamat SMA, kedua insan ini menjalani kehidupan masing-masing. Rano bahkan sempat menikah dengan atlet tenis meja Nani Soewanto. Namun pernikahan pertama Rano hanya dua tahun.

Rano menikah dengan Dewi Indriati pada 8 Februari 1988 dan mengadopsi 2 orang anak, Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Artikel Terkait