Menhan Rusia Kunjungi Pasukan setelah Pemberontakan Wagner

Forumterkininews.id, Moskow – Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu telah mengunjungi pasukan yang terlibat dalam perang di Ukraina. Ini merupakan penampilan publik pertamanya sejak pemberontakan kelompok bayaran Wagner.

Shoigu mendapat kritik keras dari pemimpin Wagner Yevgeny Prigozhin. Menuntut dia disingkirkan dan menuduhnya bertanggung jawab atas masalah di medan perang.

Tidak ada perincian yang diberikan tentang kapan atau di mana kunjungan itu terjadi. Tetapi itu adalah referensi pertama kepadanya sejak pemberontakan.

Pengumuman kunjungan Sergei Shoigu mungkin merupakan unjuk kekuatan Rusia, dan upaya untuk menekankan bahwa mereka masih fokus pada apa yang disebut “operasi militer khusus” di Ukraina.

Menyusul pengumuman pengasingan pemimpin Wagner Yevgeny Prigozhin selama akhir pekan. Ada spekulasi apakah dia akan mencoba ofensif ke wilayah Ukraina dari Belarusia.

Menanggapi hal ini, panglima angkatan bersenjata Ukraina mengatakan tidak ada bukti peningkatan pasukan atau peralatan asing di perbatasan utara, dan situasi di sana tetap stabil.

Meskipun demikian, dia menambahkan bahwa pasukan Ukraina telah meningkatkan pertahanan mereka di utara. Setiap upaya untuk melancarkan serangan akan menjadi “bunuh diri” di pihak Rusia.

Artikel Terkait

Thailand Sahkan UU Pernikahan Sesama Jenis

FT News – Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn resmi mengesahkan...

Ekonomi Melambat, Gen Z China Tinggalkan Brand Mewah

FT News – Gen Z di China meninggalkan merek-merek...

Dampak Serangan Israel ke Lebanon, China Akan Bela Beirut

FT News – China mengutuk keras serangan brutal Israel...

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...