Menkominfo Bela Kaesang Terkait Jet Pribadi, Warganet: Diketawain Ibu-Ibu Kabupaten

FT News – Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga Ketua Umum Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi mengeluarkan pernyataan terkait penggunaan jet pribadi oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono.

Ia menegaskan bahwa tidak ada indikasi gratifikasi dalam persoalan tersebut. Bahkan, Budi Arie memaparkan bahwa jet pribadi tersebut dipinjamkan oleh teman Kaesang Pangarep. Ditambah lagi, Erina Gudono saat ini sedang hamil tua sehingga tidak boleh menggunakan pesawat komersil.

Menkominfo, Budi Arie Setiadi mengeluarkan pernyataan bahwa Erina Gudono sedang hamil 8 bulan sehingga tidak bisa naik angkutan umum. (Foto: Ist)

“Nggak ada, dia kan pribadi. Nah itu dari temannya. Istrinya Mas Kaesang itu kan hamil, sudah 8 bulan. Kan nggak boleh naik angkutan umum, pesawat umum mana boleh,” ujar Budi Arie saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Ucapan Budi Arie ini disorot oleh warganet termasuk tokoh publik salah satunya Ernest Prakasa. Komedian yang juga sutradara film itu memberikan komentar atas pernyataan Budi Arie terkait penggunaan jet pribadi. Suami Meira Anastasia itu meminta agar Budi Ari selaku Menkominfo lebih baik tidak mengeluarkan pernyataan apapun.

“Mendingan diem kata gua mah,” tulis Ernest Prakasa yang juga mengutip pemberitaan mengenai pernyataan Budi Arie yang membela Kaesang.

Pantauan FT News, Rabu (11/9), cuitan Ernest Prakasa ini sudah dibagikan lebih dari 4.000 kali ke sesama pengguna X dan menuai banyak komentar negatif. Pasalnya, pernyataan Budi Arie selaku Menkominfo dinilai warganet sebagai aksi “menjilat”.

Dia kalo bersuara isinya ampas dah” cuit ofcst****

Sementara akun @gener***** menulis, “Nggak enak kalau diem, masa udah dikasih jabatan menteri nggak belain, apalagi sebagai Projo.”

Kan menjilat,” tulis akun @sati****.

Bayangin pasti istana lagi panas bgt ini. Diterpa masalah 2 putra mahkota. 1 fufufafa 1 pesawat jet. Sampai menkominfo yang nyebokin padahal bukan jobdesc dia nyebokin gratifikasi,” tulis akun @alej***.

BACA JUGA:   Sosok Ini Nyinyir dengan Mobil Sederhana Paus Fransiskus, Begini Katanya

Hamil nggak bisa naik angkutan umum. Makin diketawain ibu-ibu kabupaten yang hamil gede pun masih fit ngapa-ngapain,” tulis @tris****.

Oh tidak bisa. Kalau diam nanti gimana cara jilkat kalo mulut mingkem,” tulis @ang*****.

Artikel Terkait