Menkominfo: Kita Akan Bisa Menjadi Negara Maju

FTNews – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi, percaya bahwa Indonesia dapat menjadi negara maju. Oleh karena itu, ia mengajak anak-anak muda untuk menanamkan rasa optimis tersebut.

Terutama, dengan adanya investasi dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple, dapat membantu realisasi hal tersebut. 

CEO Apple, Tim Cook, sangat optimis dengan investasinya di Indonesia karena negara ini memiliki potensi untuk menjadi negara maju di masa depan.

“Beliau optimis melihat Indonesia, negara yang betul-betul memiliki karakter budaya yang khas, kuat, masyarakatnya optimis, kondisi demografi kita yang isinya 65% adalah generasi muda. Ini kan negara masa depan,” ungkap Budi dalam Dialog Live CNN Bisnis dan Referensi secara daring, Kamis (18/4).

“Karena itulah, kita juga meyakinkan kepada seluruh pemain-pemain global untuk berinvestasi di Indonesia,” lanjutnya.

Ia juga menekankan bahwa masyarakat Indonesia harus lebih optimis. Terutama, perusahaan teknologi global, seperti Apple, mempercayai Indonesia akan menjadi negara maju ke depannya.

“Harusnya kita sebagai anak bangsa juga lebih optimis lagi. Kita akan bisa menjadi negara maju dan menjadi bagian penting dari global supply chain untuk produk-produk teknologi,” tutur Budi.

Berbagai Investasi Apple di Indonesia

CEO Apple Tim Cook dan Presiden Joko Widodo. Foto: Setpres

Selain itu, adanya investasi perusahaan teknologi global ini akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Indonesia. Mulai dari transfer teknologi, pembukaan lapangan kerja, hingga pengembangan inovasi.

Tidak hanya itu, pemerintah Indonesia juga mendorong Apple untuk membuka pusat inovasi teknologi digital di Indonesia. Rencananya, pusat inovasi ini akan bekerja sama dengan setidaknya tiga kampus di Indonesia.

“Kita mengapresiasi Apple yang membangun Apple Developer Academy untuk pengembangan atau developer muda. Apple Developer Academy memberi kesempatan kepada talenta muda Indonesia untuk berkreasi menciptakan berbagai aplikasi,” jelas Budi.

BACA JUGA:   Wajib Tahu! Fakta dan Pelajaran Berharga dari Gempa Sumedang

Ia juga berharap talenta muda Indonesia untuk memanfaatkan peluang pendidikan tersebut untuk memajukan kreativitas teknologi Indonesia. Selain itu, juga memberi nilai tambah akan kemajuan teknologi di masa depan.

Subscribe

Artikel Terkait