Metode Triple Washing Keramas, Berguna untuk deep cleansing

FTNews – Keramas menjadi cara untuk membersihkan dan merawat rambut. Tapi, taukah kamu metode triple washing ketika keramas?

Kepala ahli bedah rambut dan pendiri Beverly Hills Hair Restoration John Kahen, MD mengatakan, secara sederhana metode ini adalah proses mencuci rambut tiga kali dalam satu sesi keramas.

Dengan kata lain, rambut diberi sampo dan dicuci, dibilas, lalu diulangi lagi sampai tiga kali. Meski terlihat berlebihan, cara ini kata dokter spesialis rambut dan kulit kepala Helen Reavey dapat bermanfaat.

“Untuk yang ingin memiliki rambut lebih tebal dan lebat, saya merekomendasikan metode triple washing secara rutin untuk memastikan kulit kepala tetap bersih dan terhidrasi, menciptakan lingkungan yang optimal untuk pertumbuhan rambut sehat,” jelas Reavey.

Sejalan dengan Reavey, dermatologist Joshua Zeichner, MD menjelaskan bahwa metode ini berguna dalam membersihkan produk penataan rambut, seperti minyak rambut, pomade, hairspray atau dry shampoo.

“Mencuci rambut beberapa kali bisa membersihkan secara total residu yang menumpuk. Misalnya sisa hairspray yang sulit dibersihkan, resido silikon, pewarna rambut atau dry shampoo,” kata Joshua.

Teknik pembersihan ini cocok untuk semua jenis rambut, terutama rambut tipis dan halus. Pasalnya, rambut tipis seringkali lebih rentan berminyak dan terjadi penumpukan residu. Bagi rambut berminyak, cara ini bisa dilakukan agar tidak perlu sering keramas.

Mara Roszak, seorang hairstylist menjelaskan, metode triple washing merupakan cara yang bagus guna memastikan kulit kepala dan rambut mudah diatur dalam perawatan, pemotongan, dan penataan.

“Triple washing dapat menjadi cara yang bagus untuk menyegarkan kulit kepala guna meningkatkan pertumbuhan rambut, dan menambah kilau dengan menghilangkan penumpukan berlebih, sekaligus mempersiapkan rambut untuk mendapatkan manfaat nutrisi selanjutnya,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pesona Ariel Tatum Kenakan Dress Belahan Ketat dengan Sentuhan Kain Ulos

Meski demikian, metode triple washing tidak perlu dilakukan setiap hari atau tiap keramas. Sebaiknya dilakukan setiap 2-3 minggu sekali untuk deep cleansing.

Artikel Terkait