Miliaran Rupiah Menanti Timnas Indonesia Jika Menang Vs Thailand

Forumterkininews.id, Jakarta – Dukungan terhadap Tim Nasional Indonesia untuk memenangkan piala AFF Suzuki Cup 2020 terus berdatangan.

Tidak main-main, cuan, miliaran rupiah menanti Skuad Garuda jika mampu mengalahkan Thailand, nanti malam.

Tidak hanya itu, bukti dukungan terhadap Skuad Garuda ditunjukkan dengan pemberian bonus Rp500 Juta oleh Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana.

Selanjutnya, bonus setengah miliar sudah diberikan kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia usai lolos ke partai final Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses melesat ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura di semifinal.

Kesuksesan ini pun menuai banyak apresiasi. Pasalnya, pencapaian ini lebih dari target sang pelatih, Shin Tae-yong, yang baru membesut skuad Garuda sejak 2019. Shin menargetkan Indonesia menembus babak semifinal Piala AFF 2020.

Namun ternyata, di babak itu, mereka dapat mengandaskan perlawanan dari Singapura.

Asnawi Mangkualam Bahar bersiap menghadapi raksasa Asia Tenggara, Thailand.

Ini merupakan final keempat menghadapi Thailand. Pada tiga pertemuan sebelumnya selalu berakhir untuk kemenangan tim Gajah Perang. Tiga pertandingan tersebut yakni 2000, 2002, dan 2016.

Bonus Rp500 juta sendiri diserahkan Gilang melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Dukungan lainnya datang dari Restoran Holywings yang berjanji akan mengucurkan bonus sebesar Rp1 miliar kepada Timnas Indonesia apabila bisa juara Piala AFF 2021 (2020).

Holywings Janjikan 1 Miliar

Bonus yang dijanjikan Holywings itu disampaikan pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai salah satu pemilik saham restoran tersebut dalam unggahan di Instagram.

“Dalam rangka mendukung Timnas Indonesia di Kejuaraan AFF 2020, kami Holywings Indonesia akan menyumbangkan hadiah sebesar 1 MILIAR Rupiah kepada Timnas Indonesia bila berhasil membawa pulang Piala kejuaraan AFF 2020,” tulis Holywings dalam surat terbuka untuk Timnas Indonesia.

BACA JUGA:   Lawan PSM, Persija Tanpa Simic dan Kudela

Penampilan Indonesia sendiri terbilang baik sejak awal pertandingan AFF Suzuki Cup 2020.

Asnawi Mangkualam Bahar yang didapuk sebagai kapten Tim bisa menyebarkan semangat dirinya kepada 10 pemain lainnya di lapangan. Sebut saja Dewangga, pemain PSIS Semarang ini kerap menjegal upaya serangan dari tim lawan.

Bahkan tidak jarang Dewangga menjadi suplier bola bola manis ke tengah dan depan pertahanan tim lawan.

Artikel Terkait