Momen Jatuhnya Pistol Ferdy Sambo Masuk dalam Materi Rekonstruksi

Forumterkininews.id, Jakarta – Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J memperagakan reka adegan saat Putri Candrawathi (PC) bersama Bripka Ricky Rizal (RR), Kuat Ma’ruf (KM), Bharada Richard Eliezer (RE) dan peran pengganti Brigadir J tiba di rumah dinas Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, menggunakan mobil Innova.

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id di lokasi, setelah tersangka PC berkomunikasi dengan KM, kemudian masuk ke dalam rumah dinas. Kemudian disusul tersangka Ricky masuk ke dalam rumah dinas, dan langsung naik ke lantai atas.

Tak lama kemudian, tersangka Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga yang duduknya disamping sopir. Saat turun dari mobil, senjata api atau pistol yang dibawa Ferdy Sambo terjatuh, dan akan diambilkan oleh saksi yang merupakan ajudannya. Namun langsung diambil oleh eks Kadiv Propam Polri itu.

Saat turun dari mobil, Ferdy Sambo langsung masuk ke dalam rumah dinasnya membawa pistol. Namun begitu, dalam rekonstruksi tersebut sejauh ini belum terlihat adanya adegan yang tampak menjurus ke peristiwa dugaan pelecehan.

Rekonstruksi Digelar di Tiga Lokasi

Diketahui, Polri menyatakan, rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J digelar di tiga tempat. Totalnya, ada 78 adegan reka ulang yang akan dilakukan.

“Rekonstruksi hari ini akan meliputi 78 adegan,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di rumah pribadi Ferdy Sambo, di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).

Dedi menjelaskan, di rumah di Magelang ada 16 adegan untuk peristiwa pada 4, 7, dan 8 Juli 2022. Kemudian di rumah pribadi Ferdy Sambo di Saguling ada 35 adegan. Meliputi peristiwa tanggal 8 dan pasca pembunuhan Brigadir J.

BACA JUGA:   Pelaku Bom Bunuh Diri Ledakkan Gereja Ortodoks di Selatan Moskow

“Di rumah kompleks dinas Duren Tiga ada 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J,” kata Dedi.

Dedi meminta semua pihak bersabar mengenai rekonstruksi pembunuhan Brigadir J ini.

“Dan kita akan menyiapkan dua layar untuk bisa diliput teman teman media bagaimana jalannya rekonstruksi di TKP Saguling maupun di TKP di Duren Tiga,” tandas Dedi.

Polri menggelar agenda rekonstruksi pembunuhan Brigadir J hari ini, Selasa (30/8/2022). Timsus akan menghadirkan lima tersangka dengan empat di antaranya mengenakan rompi tahanan.

Mereka adalah Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Ma’ruf, yang keempatnya

“Empat tersangka berstatus tahanan akan menggunakan baju tahanan,” tutur Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Senin 29 Agustus 2022.

Adapun untuk istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi, dia tidak mengenakan rompi lantaran belum berstatus sebagai tahanan. []

Artikel Terkait

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...