MU Tumbang Dihajar Wolves di Old Trafford

Forumterkininews.id, London – Pil pahit di awal tahun 2022 harus ditelan Manchester United (MU). Untuk pertama kalinya MU tumbang sejak ditangani pelatih Ralf Rangnick. MU tumbang di tangan tamunya Wolverhampton Wanderers 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (3/1) malam.

Melansir laman resmi Premierleague, Joao Moutinho menjadi bintang lapangan Wolves – julukan Wolverhampton – berkat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke-82. Kemenangan ini menjadi catatan pertama tim asuhan Bruno Lage di kandang MU setelah terakhir kali merasakannya pada 1980.

“Kami bermain buruk, baik individu maupun kolektif.  Kami punya masalah besar di babak pertama, terutama menjaga mereka di pertahanan kami,” kata Rangnick seusai pertandingan.

Diungkapkan Rangnick, pertandingan ini menunjukkan bahwa MU masih harus banyak bebenah. Masih seringnya melakukan kesalahan sendiri tampak dalam penampilan timnya.

Namun demikian, pelatih asal Jerman ini tak mau menyalahkan siapa saja pemain yang tampil buruk. “Ini adalah masalah seluruh anggota tim. Ini tidak masuk akal,” dia menambahkan.

“Buat kami, menang di Old Trafford melawan tim besar terasa luar biasa,” kata Moutinho, si pencetak gol semata wayang Wolves.

“Kami mengendalikan semuanya. Menciptakan banyak tembakan di babak pertama. Kami membuat mereka menciptakan hanya satu peluang,” kata dia.

Berkat kemenangan ini Wolverhampton naik peringkat kedelapan dengan poin 28, satu tingkat di bawah MU yang berada di urutan ketujuh dengan raihan 31 poin.

Artikel Terkait