NATO : Rusia Tak akan Menangkan Perang Nuklir 

Forumterkininews.id, Moskow- NATO memperingatkan Rusia pada Rabu (23/3) bahwa negara itu tak akan memenangkan perang nuklir. Terutama di tengah konflik dengan Ukraina saat ini.

“Rusia harus memahami, mereka tidak akan pernah bisa memenangkan perang nuklir,” ujar Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dalam konferensi pers, dikutip Reuters.

Ia menyebut, Rusia harus menghentikan retorika nuklir berbahaya yang tidak bertanggung jawab saat ini. NATO menurutnya bukan bagian dari konflik. Melainkan memberikan dukungan ke Ukraina.

“NATO tidak akan mengirim pasukan ke Ukraina. Sangat penting untuk memberikan dukungan kepada Ukraina dan kami meningkatkannya. Tetapi pada saat yang sama juga sangat penting untuk mencegah konflik ini menjadi perang penuh antara NATO dan Rusia.” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Rusia untuk PBB Dmitry Polyanskiy mengatakan, Rusia tetap memiliki hak untuk menggunakan senjata nuklir jika negara itu diprovokasi oleh NATO.

Dalam wawancaranya dengan SkyNews, Polyanskiy menyebut Vladimir Putin dapat menekan tombol nuklir jika negara itu merasa menghadapi ancaman eksistensial.

Artikel Terkait