Nekad Buka Pintu Darurat Pesawat, Pria Asal AS Ditangkap

Forumterkininews.id, Massachusetts- Pihak berwenang di negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat menangkap seorang pria. Hal ini setelah dia mencoba membuka pintu keluar darurat pada penerbangan United Airlines saat pesawat sedang mengudara.

Melansir IndianExpress, tersangka berusia 33 tahun itu dilaporkan juga menyerang pramugari. Namun penumpang lain berhasil menjegal dan membantu menahannya hingga pesawat mendarat dengan selamat di Boston.

“Tidak ada cedera serius yang dilaporkan,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi dalam penerbangan lintas negara dari Los Angeles ke Boston pada hari Minggu (5/3). Hal itu diungkapkan Kantor Kejaksaan AS untuk Massachusetts dalam sebuah pernyataan.

Kurang dari satu jam sebelum pesawat dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Boston Logan, awak pesawat diberi tahu bahwa pintu samping telah dibuka.

Seorang pramugari memeriksa pintu dan menemukan bahwa pegangan pengunci telah dipindahkan dari posisi terkunci sepenuhnya, dan tuas untuk geser darurat pintu telah dilepas.

Awak pesawat mencurigai penumpang berusia 33 tahun itu merusak pintu, karena dia terlihat berdiri di dekatnya selama beberapa waktu.

Anggota kru lalu memberi tahu kapten bahwa penumpang tersebut kemungkinan besar merupakan ancaman bagi pesawat.

Penumpang lain kemudian menangani pria itu dan membantu anggota kru menahannya sampai mendarat.

Menyikapi hal itu, United Airlines mengatakan bahwa penumpang tersebut akan dilarang dari penerbangan apa pun dengan maskapai tersebut.

“Kami tidak menoleransi segala jenis kekerasan dalam penerbangan kami, dan pelanggan ini akan dilarang terbang di United sambil menunggu penyelidikan,” kata maskapai itu.

Pria itu pun telah didakwa dengan percobaan campur tangan dengan awak pesawat dan pramugari menggunakan senjata.

Artikel Terkait