Ngeri, 46 Migran Ditemukan Tewas dalam Truk

Forumterkininews.id, Texas- Pihak berwenang menemukan 46 migran tewas di dalam truk traktor-trailer di San Antonio, Texas, Senin (27/6). Ini diduga salah satu insiden penyelundupan manusia paling mematikan di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

Departemen Pemadam Kebakaran San Antonio mengatakan 16 orang lain yang ditemukan di dalam truk telah diangkut ke rumah sakit karena serangan panas dan kelelahan. Termasuk empat anak di bawah umur.

Para pejabat juga mengatakan tiga orang ditahan setelah insiden itu. Melansir Reuters,  truk itu ditemukan di sebelah rel kereta api di daerah terpencil di pinggiran selatan kota San Antonio.

Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard menyebut peristiwa itu sebagai “tragedi di Texas” di Twitter. Dirinya mengatakan konsulat lokal sedang dalam perjalanan ke tempat kejadian. Meski kewarganegaraan para korban belum dikonfirmasi.

Ada rekor jumlah penyeberangan migran di perbatasan AS-Meksiko dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini memicu kritik terhadap kebijakan imigrasi Presiden AS Joe Biden.

Suhu di San Antonio, yang berjarak sekitar 160 mil (250 km) dari perbatasan Meksiko, membengkak hingga mencapai 39,4 derajat C pada Senin dengan kelembapan tinggi.

Artikel Terkait