Nomor Hp Bocor, Warganet Cari di Getcontact Tertulis Nama Gibran Rakabuming Raka

FT News – Pemilik akun media sosial X @YourAnonld pada Jumat (13/9) mengunggah nomor handphone yang diduga sebagai milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Pemilik akun yang menamakan dirinya Anonymous Indonesia mengklaim memiliki data pribadi akun Kaskus Fufufafa.

Bahkan, ia menyertakan sebuah tautan yang diklaimnya berisi data pribadi milik akun Kaskus Fufufafa.

Ketika link itu diklik, pengguna akan diarahkan pada informasi pribadi milik Gibran Rakabuming Raka. Tidak hanya nama lengkap, namun informasi tersebut juga berisi tentang tempat tanggal lahir, nomor telepon sampai e-mail milik Gibran Rakabuming Raka.

Kemudian, warganet beramai-ramai mengecek nomor handphone itu melalui aplikasi Getcontact yang sudah dipercaya oleh publik. Biasanya, Getcontact akan menghasilkan nama pemilik nomor handphone berdasarkan bagaimana orang lain menyimpan nomor tersebut.

Hasil penelusuran Getcontact menggunakan nomor handphone yang disebarkan Anonymous Indonesia. (Foto: Ist)

Setelah diperiksa nomor handphone yang disebarkan oleh Anonymous Indonesia, warganet mendapatkan hasil bahwa nomor telepon tersebut banyak disimpan dengan nama Gibran Jokowi, Mas Gibran, Gibran Raka, Mas Gibran Walikota, Mas Gibran Walikota Solo, Gibran Rakabuming bin Jokowi sampai nama Gibran Markobar.

Tak cukup sampai di situ, beberapa warganet lainnya juga iseng mencoba untuk login ke dalam akun Kaskus milik Fufufafa menggunakan nomor telepon dan email yang bocor itu.

Hasilnya, sistem di Kaskus langsung menampilkan halaman masuk untuk akun Fufufafa.

Selain Kaskus, salah satu warganet juga mencoba untuk masuk ke media sosial Facebook menggunakan e-mail yang beredar yaitu [email protected]. Hasilnya, sistem Facebook langsung mengarahkan pada akun milik Chilli Pari, usaha katering yang dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka.

Unggahan para warganet itu kemudian mendapat berbagai macam komentar dari publik. Bahkan, beberapa warganet berniat untuk menghubungi langsung nomor HP yang beredar tersebut.

BACA JUGA:   Dari Festival Kota Hingga Kampung, RK Berencana Datangkan Taylor Swift dan Coldplay

“Cobain iseng reset password Kaskus pake nomor yang displill, ternyata mengarah ke akun Fufufafa. Udah ya Menkominfo nggak usah kasih opini apa-apa lagi buat ngebelain keluarga ini, fokus kerja aja urusin data kita biar nggak bocor lagi dan urusin judi online juga,” tulis akun @threa*****.

Artikel Terkait