Opening Ceremony Piala Dunia U-17 di Surabaya Bakal Meriah

Forumterkininews.id, Jakarta – Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan meriahkan pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Indonesia akan mengawali laga persaingan Grup A melawan Ekuador, 10 Ovember mendatang.

Pihak LOC akan menarik para pecinta sepak bola sekitar Gelora Bung Tomo untuk hadir pada pembukaan acara besar itu.

Opening ceremony menjelang laga pertama Indonesia lawan Ekuador akan menampilkan selebrasi sekitar 12 menit sebagai simbolis pembuka ajang sepakbola kelompok umur dunia itu.

Erick mengatakan pembukaan Piala Dunia U-17 akan didesain semenarik mungkin dengan penampilan yang menghibur.

“Opening akan menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia,” ujar Erick mengutip laman resmi PSSI, Senin (18/9).

Indonesia menjadi tuan rumah piala Dunia U-17 pada pertama kalinya, selama 19 edisi berjalan mulai 1985 dan Indonesia merupakan negara debut dari sekian kontestan yang ada.

Walau hanya ajang U-17  Menteri BUMN tersebut menyatakan tetap akan memberikan penampilan yang tidak terlupakan pada opening ajang bergengsi itu.

“Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan,” ujarnya.

Ketua LOC itu juga berharap bahwa para suporter bisa datang meramaikan pertandingan sebagai upaya mendorong semangat garuda muda.

“Dukungan suporter akan sangat berarti bagi timnas kita. Saat ini kami tengah membangun nyali mental tim untuk bisa berani menghadapi siapapun lawannya,” ungkap Erick.

Pertandingan Indonesia lawan Ekuador merupakan pertandingan yang cukup penting, terlebih sebagai pembuka pertandingan pertama tim tuan rumah di ajang tersebut.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...