Operasi Zebra Seluruh Wilayah Indonesia, Polisi Kerahkan 23.600 Personel

Forumterkininews.id, Jakarta – Korps Lalu Lintas Polri menggelar apel kesiapan Operasi Zebra Jaya 2022 yang akan digelar dua pekan kedepan dimulai pada Senin (3/10). Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam memimpin apel mengatakan sebanyak 23.600 personel akan dikerahkan di seluruh wilayah selama dua minggu kedepan.

“Dalam Operasi Zebra Jaya 2022 di seluruh Indonesia terdapat 33 Polda yang terlibat. Minus Polda Bali yang masih mengamankan acara G20,” kata Firman, di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/10).

Lebih lanjut ia mengatakan terkait Operasi Zebra 2022 pihaknya menyerahkan kepada masing-masing wilayah. Pasalnya tiap wilayah sudah memiliki target lokasi yang sering terjadi pelanggaran.

Adapun target sasaran dari Operasi Zebra 2022 ini yaitu untuk masyarakat yang berpotensi melakukan pelanggaran lalu lintas. Kemudian menimbulkan kemacetan, terlebih lagi pada potensi yang dapat melibatkan laka lantas.

“Tujuan operasi ini adalah menurunkan jumlah pelanggaran lalin yang sering terjadi. Kedua menurunkan fatalitas korban laka lantas, dan meningkatkan disiplin para pengguna jalan,” ucap Firman.

Operasi ini diharapkan masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Mampu mencegah hal-hal yang tidak perlu terjadi, dapat mempertimbangkan segala sesuatu. Kemudian bisa konsistens untuk tetap tertib selama di jalan.

“Jadi dengan ini kami berharap, bukan berapa banyak Polri memberikan hukuman “tilang” kepada para pelanggar. Tapi seberapa tinggi kesadaran masyarakat selama operasi ini bisa kita capai,” kata Firman.

 

 

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...