Panggil PSSI, Komisi X Bahas Pertemuan Erick Thohir dengan FIFA

Forumterkininews.id, Jakarta – Komisi X direncanakan bakal memanggil PSSI ke DPR RI, Selasa (4/4). Hal ini membahas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini seperti diungkapkan Ketua Komisi X Syaiful Huda, saat ditemui di Jakarta, Senin (3/4).

“Ya kita ingin dapat update terakhir dari ketua umum PSSI apa yang kemarin sedang terjadi di Doha. Capaiannya seperti apa. Termasuk bagaimana nanti langkah PSSI untuk mengantisipasi bayang-bayang sanksi FIFA,” katanya.

“Yah ‘feeling’ saya sih pasti kena ya, ringan, berat, atau sedang gitu. Nah itu yang sedang kita ingin dapatkan update dari Pak Erick Thohir Termasuk kira-kira apa sih isi surat itu. Surat balasan dari FIFA itu kira-kira apa sih. Siapa tahu mau buka di forum rapat Komisi X,” tambahnya.

Wacana mengenai pemanggilan PSSI telah beredar sejak akhir pekan silam. Pada Jumat (31/3), Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudin menyatakan pihaknya ingin melakukan rapat kerja dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hal ini untuk menyusun strategi baru yang dapat meminimalisir kerugian dari batalnya Piala Dunia U-20 diselenggarakan di tanah air. Indonesia awalnya diagendakan menggelar Piala Dunia U-20 setelah berhasil memenangi hak menjadi tuan rumah ajang itu pada akhir 2019 di China.

Baca Juga: FIFA Resmi Cabut Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Namun, FIFA cabut status tuan rumah Indonesia diduga buntut dari penolakan kehadiran Timnas Israel. Dengan pencabutan ini, Indonesia menjadi terancam hukuman berat dari FIFA.

Artikel Terkait